Monday, April 19, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]
Botika, salah satu perusahaan IoT (internet of things) yang diinisiasi oleh segelintir teknokrat asli Indonesia ini telah menjelma menjadi provider layanan IT berbasis artificial intelligence terkemuka. Text to speech sebagai salah satu layanan unggulan dari Botika Online  ini tentunya memiliki keunggulan yang cukup mencolok dibanding produk sejenis.

Buat kamu yang belum tahu, Botika text to speech memiliki teknologi Natural neural network yang dapat meng-konversi teks bahasa Indonesia menjadi ucapan dengan hasil yang natural layaknya ucapan manusia. Contoh aplikasi dari teknologi text to speech ini pun bisa sangat beragam, mulai dari pengumuman di pusat-pusat keramaian, antrian customer service, voice over, reminder, hingga sebagai nada dering notifikasi pesan masuk di WhatsApp.

Cara Pasang Nada Dering Botika Text to Speech

nada dering botika text to speech di wa
nada dering botika text to speech di wa
Penasaran bagaimana cara memasang nada dering dari Botika di Aplikasi WhatsApp? Berikut beberapa langkah mudah yang dapat kamu ikuti untuk memakai sound of text Botika sebagai ringtone notifikasi WhatsApp:

  1. Siapkan tulisan yang akan kamu jadikan nada dering Botika text to speech di WhatsApp
  2. Buka halaman tts Botika di https://botika.online/TextToSpeech/
  3. Ketikkan kalimat yang telah kamu siapkan pada kolom Text to speech
  4. Pilih mode suara antara suara wanita dengan tone cepat atau mode profesional untuk gaya bicara yang lebih formal
    tools text to speech botika
    tools text to speech botika
  5. Setelahnya, centang kotak disamping tulisan "I'm not a robot" untuk verifikasi captcha
  6. Tekan tombol Play untuk memutar suara dan tunggu hingga proses konversi tulisan kamu menjadi suara selesai.
  7. Jika ucapan yang terdengar sudah sesuai keinginan kamu, silakan tekan icon Download untuk mengunduh file mp3 dari audio tersebut.
  8. Selanjutnya, kamu tinggal mengubah nada dering WhatsApp dengan mp3 tersebut dengan cara buka ke aplikasi WhatsApp dan masuk ke pengaturan dengan memilih Settings pada titik tiga di pojok atas aplikasi WA.
    cara ubah nada dering wa
    cara ubah nada dering wa
  9. Pilih menu Notifications > Notification Tone > dan cari file mp3 yang tadi sudah kamu unduh. Voila, dengan cara ini, nada dering WhatsApp kamu sudah menggunakan suara Botika Teks to speech dalam bahasa Indonesia.
  10. Jika file mp3 mu tidak ada dalam daftar ringtone, kamu perlu menambahkannya terlebih dahulu dengan masuk ke menu Settings di Android > Ringtone > Klik Icon + dan pilih file MP3 di ruang penyimpanan hp kamu untuk ditambahkan sebagai nada dering.
    cara atur ringtone di hp android
    cara atur ringtone di hp android
Simpel saja kan membuat nada dering WA menggunakan model suara sound of text dari Botika. Dengan layanan TTS gratis ini, kamu bisa mengubah kata serta kalimat notifikasi sesuka mu sesuai selera kapanpun kamu mau. Jadi, jangan lupa untuk membuat beberapa nada dering mp3 sekaligus ya saat kamu menerapkan tutorial Botika TTS diatas. Selamat mencoba!

Next article Next Post
Previous article Previous Post