Monday, March 22, 2021

author photo March 22, 2021

Daftar isi [Tampil]

Motorhome atau rumah di dalam kendaraan bermotor menjadi salah satu transportasi terbaik bagi orang – orang yang memiliki mobilitas tinggi seperti seorang artis atau pengusaha misalnya. Keberadaan motorhome sendiri di Indonesia berkembang semakin pesat. Lantas, jenis mobil yang cocok jadi motorhome di Indonesia apa saja sih?


Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berikan untuk Anda informasi selengkapnya tentang apa saja mobil yang cocok jadi motorhome Indonesia. Cek informasi selengkapnya dalam daftar dan ulasan di bawah ini!

5 Mobil yang Cocok Jadi Motorhome di Indonesia

Toyota Alphard

Varian pertama dari mobil yang cocok jadi motorhome di Indonesia adalah Toyota Alphard. Mobil keluaran Toyota ini hadir dalam beberapa tipe yaitu Alphard 2,5 X AT, Alphard 2,5 G AT, dan Alphard 3,5 Q AT.

toyota alphard indonesia
toyota alphard indonesia

Semuanya memiliki desain interior dan eksterior yang menarik dan pastinya berkualitas tinggi sesuai dengan harganya yang sekarang ini dibanderol di kisaran harga 1 milyar rupiah.


Selain soal desain yang menarik, berkualitas dan berkelas hal lain yang menjadikan banyak kalangan eksekutif atau pejabat negara suka dengan mobil yang satu ini adalah karena merupakan jenis MPV boxy yang sangat keren dan nyaman jika disulap menjadi sebuah motorhome di bagian belakang mobil ini.

Volkswagen Caravelle

Volkswagen Caravelle telah mendapatkan hati penggemar mobil MPV sejak tahun 1995 silam. Performa, desain dan tingkat kepraktisannya menjadikan banyak orang tertarik untuk menjadikan mobil Volkswagen Caravelle sebagai mobil andalan mereka tak kalah dengan kehadiran Toyota Alphard di Indonesia.


Akan tetapi memang kehadiran Volkswagen Caravelle masih belum benar – benar mampu menyaingi Toyota Alphard karena sampai saat ini penjualan dari MPV yang cocok jadi motorhome yakni Toyota Alphard masih menjadi pilihan utama.


Namun soal fitur yang dimiliki oleh Volkswagen Caravelle baik dari segi interior atau eksterior terbilang cukup komplit termasuk kehadiran kursi yang dapat diputar sebagai bagian desain interiornya. Untuk varian warna, Volkswagen Caravelle terdiri atas beberapa varian yang meliputi warna white, brown dan beige metallic yang dapat Anda pilih.

Nissan Evalia

Nama Nissan Evalia memang tidak sepopuler beberapa varian mobil Nissan lainnya. Akan tetapi untuk Anda yang sedang mencari mobil yang cocok jadi motorhome di Indonesia namun dibanderol harga yang lebih terjangkau dibandingkan Toyota Alphard, maka Nissan Evalia ini bisa menjadi pilihan.

tampilan nissan valia cocok untuk jadi campervan
tampilan nissan valia cocok untuk jadi campervan

Anda bisa menyulap Nissan Evalia sebagai motorhome dan dapat membawa pulang mobil ini dengan banderol harga sekitar 160 juta sampai dengan 200an juta rupiah saja. Sangat terjangkau bukan? Desain yang cukup oke dan fitur yang diberikan turut memberikan kenyamanan bagi setiap pengguna mobil yang satu ini.

Suzuki APV New Luxury

Jika Anda mencari sebuah mobil MPV dengan desain yang oke dan irit bahan bakar, Suzuki APV New Luxury adalah pilihan terbaik Anda. Mobil yang satu ini hadir dengan jarak air intake setinggi 101 cm dari ground sehingga menjadi sebuah varian mobil yang sangat aman digunakan untuk melintas di genangan air.

New APV untuk Motorhome Ekonomis
New APV untuk Motorhome Ekonomis

Soal keamanannya pun tak perlu dipertanyakan karena Suzuki APV New Luxury didukung tect body yang mampu membantu meredam energi benturan sehingga dapat meningkatkan keamanan ketika sedang terjadi kecelakaan. Desain interior dan eksterior yang jauh lebih kokoh, kuat dan aman terhadap benturan akan Anda dapatkan. Untuk harganya sendiri, Anda bisa mendapatkan Suzuki APV New Luxury dengan harga baru sekitar 230 juta sampai dengan 250an juta rupiah saja.

Kia Carnival

Last but not least ada Kia Carnival yang juga direkomendasikan untuk menjadi varian mobil motorhome terbaik yang dapat Anda pilih. Memang kehadirannya masih belum ada di Indonesia saat ini, akan tetapi dikabarkan bahwa MPV yang satu ini sesegera mungkin akan dimasukkan ke pangsa pasar otomotif Indonesia.

kia grand carnival bodi istimewa
kia grand carnival bodi istimewa

Untuk desain yang dihadirkan sangat berkelas dan mobil ini hadir dalam beberapa versi. Untuk fitur standar yang akan didapatkan dari mobil ini terdiri atas kehadiran velg 17 inchi, roof fack, solar glass winshield, layar infotainment sebesar 8 inchi, Apple CarPlay nirkabel, panel cluster, keyless entry, LCD 4,2” dan masih banyak lagi fitur lain.


Anda yang sedang mencari mobil yang cocok jadi motorhome di Indonesia, kelima rekomenddasi di atas dapat menjadi mobil MPV motorhome andalan Anda. Dapatkan kenyamanan bersamanya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post