Wednesday, October 28, 2020

author photo October 28, 2020

Daftar isi [Tampil]

Toyota Harrier cukup banyak beredar di beberapa negara Asia. Unit Toyota Harrier yang berada di pasaran merupakan generasi ketiga yang diluncurkan pada tahun 2013. Diperkirakan Toyota Harrier akan diluncurkan pada akhir tahun ini meskipun belum ada kepastian waktu kapan Toyota Harrier terbaru ini resmi masuk ke pasar Indonesia. 

Toyota Harrier Terbaru

Meskipun belum ada kepastian waktu, sudah ada bocoran mengenai pembaruan Toyota Harrier yang juga sudah menjadi perbincangan apalagi bocoran tampilannya yang lebih maskulin. Generasi terbaru dari Toyota Harrier benar-benar difokuskan oleh pabrikan.

Desain Toyota Harrier 2021
Desain Toyota Harrier 2021

Pembaruan terbaru dari mobil ini paling terlihat dari rancangan kisi-kisi depan yang menggunakan lapisan kromium dan juga lapisan karbon di atasnya. Lampu depan dibuat memanjang dan juga meruncing yang sudah mengandalkan teknologi LED. 


Garis atas mobil seolah melandai tipis ke bagian belakang dengan posisi kap mesin yang tidak begitu tegak namun komposisi kaca depan masih mencerminkan sebuah mobil SUV premium. Salah satu bagian yang tidak berubah yaitu posisi DRL LED. Garis lampu juga tetap dipasang secara vertikal dan pelek tetap berukuran 18 inci


Meskipun begitu, terdapat banyak versi pada bagian roda mobil ini bahkan ada yang menggunakan motif rapat ataupun menggunakan motif lima palang yang disesuaikan dengan permintaan pasar di masing-masing negara.


Untuk lampu belakang mobil juga telah diperbarui dengan lampu dekor LED yang lebar. Desain ini mengingatkan kita pada Honda BR-V yang memiliki garis tengah penghubung pada kedua rumah stoplamp.

tampilan belakang mobil toyota harrier 2021
tampilan belakang mobil toyota harrier 2021 caption

Model terbaru ini diyakini menggunakan platform andalan Toyota New Global Architecture (TNGA). Struktur penyusunan rangka mobil sudah sesuai dengan standar sebagian besar mobil SUV premium terbaru. TNGA dikatakan melibatkan inovasi teknologi yang handal dan juga canggih dengan tujuan untuk menghasilkan produk yang aman dan nyaman bagi pengemudi dan juga penumpang. 

interior dasbor Toyota Harrier Terbaru
interior dasbor Toyota Harrier Terbaru

Konstruksi mobil ini juga mendukung berbagai ukuran serta kekuatan yang dihasilkan oleh mobil ini dan bukan hanya difokuskan pada desain luarnya saja. Kinerja mobil juga sangat diperhatikan bahkan untuk membantu mengurangi biaya sehingga dapat dijangkau. 

Mesin Toyota Harrier 2021

Untuk menghasilkan performa Toyota Harrier yang handal, mobil ini ditanamkan mesin bensin Dynamic Force 2.0 model injeksi langsung. Hasil pembakaran mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 172 Ps dan torsi maksimal sebesar 203 Nm dengan jantung pacu sejatinya sudah digunakan di RAV4. 


Toyota Harrier yang baru juga memanfaatkan kemampuan mesin bensin hybrid 2,5 liter yang juga ditanamkan pada Toyota Camry. Unit ini sanggup bekerja dengan dukungan kombinasi dua motor listrik di mana daya gabungan ini sebesar 211 Ps. Model yang sedang ada di pasar global ditenagai oleh unit bensin 2.0 liter turbo yang akan segera diskontinu. Maka dari itu perpaduan kedua mesin tadi sangat cocok sebagai substitusi pacu. 


Meskipun begitu, info yang lebih detail tentang Toyota Harrier terbaru 2021 masih belum ada secara resmi. Meskipun begitu, sebagai ekspektasi Toyota menghadirkan fitur-fitur baru yang lebih canggih seperti panoramic sunroof elektrokromik. 


Berbeda dengan kaca reguler pada umumnya, ini dapat disesuaikan untuk mengontrol jumlah cahaya masuk ke kabin karena model saat ini hanya dilengkapi dengan sunroof twin electric. Mobil SUV premium ini juga bisa mendapatkan IRVM terbaru yang juga dilengkapi dengan cam dasbor bawaan namun hanya untuk varian tertentu saja sehingga dapat menjadi nilai tambah pada kendaraan premium ini. 

tampak samping Toyota Harrier 2021
tampak samping Toyota Harrier 2021

Dalam sektor keamanan juga diharapkan terjadi peningkatan. Untuk model saat ini dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti sensor depan dan sensor belakang, kantung udara SRS, Brake Assist, rem ABS, electronic parking brake, adaptive high-beam system, pre-collision system, dynamic radar cruise control dan lane departure alert. Diharapkan juga dilengkapi dengan Toyota Safety Sense yang mencakup banyak aspek. 


Toyota Harrier 2021 memang dikabarkan akan diluncurkan dengan cepat namun Toyota Astra Motor (TAM) memang tidak menjual Toyota Harrier untuk pasar Indonesia. Namun banyak yang datang dari Importir Umum (UI). Langkah marketing Toyota dalam menjajakan produk yaitu dengan menyediakan Lexus RX yang lebih premium agar tidak saling bertabrakan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post