Wednesday, June 17, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Mobil keluarga dikenal memiliki tampilan standar dan ergonomis untuk digunakan dalam perjalanan. Namun, siapa sangka mobil jenis ini juga bisa dimodifikasi menjadi semakin menarik di tangan-tangan kreatif. Apakah Anda salah satu yang berminat? Sebaiknya simak terlebih dahulu ulasan tipe mobil keluarga yang bagus dimodifikasi berikut ini.

4 Mobil Keluarga yang Cocok untuk Dimodifikasi

1. Avanza 

Mobil pabrikan Daihatsu ini pertama diluncurkan pada 2003. Saat itu, penjualannya mencapai lebih dari 100.000 unit di tahun pertama. Mobil bertransmisi manual ini menjadi salah satu yang terlaris di tanah air dari waktu ke waktu.

Seri New Avanza Xenia menawarkan tampilan dan performa mumpuni, bahkan sudah dilengkapi teknologi katup variabel VVT-I. Walaupun berjenis mobil keluarga, mobil ini cocok dimodifikasi menjadi lebih gahar. Dari awal kemunculannya, fitur di setiap bagian mobil semakin lengkap. Anda pun bisa leluasa melakukan modifikasi dari berbagai sisi.
modifikasi avanza mobil keluarga
modifikasi avanza mobil keluarga
modifikasi avanza nyaman luaar dalam
modifikasi avanza nyaman luaar dalam

2. Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport mulai diperkenalkan tahun 1996 di negara asalnya, Jepang. Mobil ini memiliki desain yang tangguh dan performa mesin yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Pajero telah hadir dalam tiga generasi dengan kelebihannya masing-masing.

Generasi pertama dilengkapi dengan 4 sampai 5 transmisi otomatis dan manual. Generasi kedua menjadi salah satu yang terlaris di pasaran Asia Tenggara dan layak dijadikan referensi modifikasi yang keren. Kapasitas mesin diesel 2.5-3.2 liter membuatnya memiliki performa yang cukup tangguh. Sejak bulan April 2017, produksi Pajero terbaru telah dilakukan di Kota Bekasi. Berikut beberapa contoh hasil modifikasi Pajero Sprot.
Modifikasi Pajero Sport ala Ken Block
Modifikasi Pajero Sport ala Petualang
Modifikasi Pajero Sport ala Petualang

3. Xpander

Kemunculan Mitsubishi Xpander termasuk baru dalam seri mobil keluarga. Bagi pencinta otomotif, mungkin pernah melihat peluncuran perdananya di GIIAS 2017 ICE. Mobil ini memiliki konsep yang unik untuk sebuah mobil keluarga. Desain interior dan eksterior yang elegan membuatnya cocok untuk dimodifikasi di berbagai sisi.

Pilihan tipe pun beragam seperti GLX Manual, Exceed Manual or Automatic, dan Sport Manual-Automatic. Mobil ini sudah menggunakan Body Kit resmi dari Mitsubishi Xpander, kecuali untuk tipe GLX. Anda bisa memberikan sentuhan yang lebih sporty pada Xpander agar tampak lebih menakjubkan.
Modifikasi Xpander ala Iron Man
Modifikasi Xpander ala Iron Man

Modifikasi XPander XMOC Hitam Doft
Modifikasi XPander XMOC Hitam Doft

4. Honda Jazz

Mobil yang memiliki tiga generasi ini pertama diperkenalkan pada 2001. Sejak generasi pertama, mobil ini memiliki mesin dengan transmisi yang semakin dikembangkan. Performa mesinnya menjadi yang terbesar di kelasnya. Mobil keluarga ini termasuk yang sering dimodifikasi karena desainnya yang unik.

Selain itu, karakter mobil yang praktis dan lincah tetap dipertahankan dari waktu ke waktu. Nikmati juga fleksibilitas kabin yang dapat mempermudah Anda dalam setiap perjalanan.
Honda Jazz Modifikasi Extreme Eagle 
honda jazz modifikasi yellow blue ekstrim
Memodifikasi mobil keluarga semakin lumrah dilakukan. Tentunya di tangan orang kreatif, tampilan standar pun bisa berubah menjadi garang. Sejumlah referensi di atas bisa Anda pertimbangkan untuk hasil modifikasi yang tangguh melaju di jalanan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post