Wednesday, February 5, 2020

author photo February 05, 2020

Daftar isi [Tampil]
Sudah berkenalan dengan situs toko online terbesar di dunia satu ini belum, Amazon? Tidak jauh berbeda dengan e-commerce atau toko online besar lainnya, Amazon juga turut menyediakan berbagai macam kebutuhan bagi para pelanggan setianya. Amazon berdiri sejak tahun 1995 silam di Amerika. Jeff Bezos merupakan pendiri situs jual beli internasional terbesar satu ini.
Cara Belanja di Amazon
Cara Belanja di Amazon
Adapun produk yang bisa dibeli di Amazon antara lain, buku, gadget, fashion, barang elektronik, games, kebutuhan rumah tangga, dan masih ada banyak lagi. Tentunya ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan dengan berbelanja kebutuhanmu di Amazon. Tapi yang menjadi masalahnya di sini adalah Anda tidak tahu cara belanja di Amazon, tak perlu khawatir sebab untuk belanja di situs jual beli online tersebut sebenarnya mudah sekali, Anda bisa mengikuti langkahnya seperti berikut.

Cara Belanja di Amazon

Cara mudah belanja di Amazon
Cara mudah belanja di Amazon

Langkah pertama

Cara belanja di Amazon sebenarnya tidak jauh berbeda ketika Anda akan berbelanja di situs jual beli online pada umumnya. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka situs website Amazon – Account and Lists – Sign-In – Start Here. Jika sudah Anda perlu mengisi formulir pendaftaran Amazon yang tersedia. Jangan lupa, tambahkan juga alamat pengiriman dengan baik dan benar ya.

•    Pilih Your Account – Address Book – Add New Address.
•    Jika mau, Anda juga bisa menambah lebih dari satu alamat pengiriman di Amazon.
•    Apabila Anda tidak ingin mencantumkan alamat pengiriman, maka pilihlah opsi Amazon Locker – Save & Continue.

Langkah kedua

Lalu untuk langkah selanjutnya adalah memasukkan informasi kartu kredit, akun rekening, kartu debit, atau gift card, dengan begitu Anda bisa melakukan pembayaran ketika akan berbelanja di Amazon. Langkahnya mudah sekali, klik pada opsi Your Account – Manage Payment Options – Add a Payment Method. Jika sudah baru kemudian Anda bisa memasukkan informasi pembayarannya dengan tepat.

Lanjutkan dengan menemukan bilah pencarian situs Amazon untuk membantu Anda dalam mendapatkan hasil pencarian yang jauh lebih spesifik. Anda juga bisa menggunakan kata kunci atau keywrod yang ada kaitannya dengan produk yang Anda cari. Apabila sudah menemukan barang yang diinginkan, klik atau tekan tombol Enter.

Langkah ketiga

Geser layar agar Anda bisa melihat hasil pencarian, lalu buka menu kategori produk. Kabar baiknya, ternyata pencarian berdasarkan kategori tertentu ini bisa memberikan hasil pencarian lebih banyak lagi. Sebab memang fitur tersebut akan memungkinkan Anda untuk dapat melakukan pencarian lebih luas.

Pilih saja kategori yang Anda inginkan, namun demikian untuk menambah filter atau pun mempersempit pilihan kategori, gunakan saja bilah pilihan disamping kiri halaman. Tentunya masing – masing kategori akan menawarkan beberapa sub kategori.

Langkah keempat

Pilih atau klik produk yang ingin dibeli. Apabila Anda ingin melihat tautan produk tersebut, maka Anda bisa klik Used & New. Setelah itu baru Anda bisa melihat daftar semua penawaran produk terpilih. Daftar tersebut mencakup harga, biaya pengiriman, informasi produk, alamat penjual, dan profil penjual.

Klik Add to Cart – Cart untuk meninjau kembali semua produk yang telah dipesan. Namun demikian, apabila Anda ingin melakukan perubahan atau menghapus produk maka Anda bisa mencoba mengetikkan jumlah yang diinginkan pada kotak Quantity. Apabila Anda ingin membeli hadiah buat orang lain, maka bisa memilih tanda kotak This Is a Gift. Sementara itu untuk menghapus produk Anda bisa mengklik tombol Delete yang ada di bawah kotak hadiah.

Langkah kelima

Klik pada opsi Proceed to Checkout – Alamat Pengiriman – Metode Pembayaran. Anda juga bisa memasukkan kode promosi ke dalam kotak Promotional Codes apabila Anda memang memiliki kode promosi. Setelah itu klik Place Your Order.

Lakukan pemeriksaan akun surel Anda – buka halaman Your Account untuk melacak paket dan mengelola pemesanan untuk menyelesaikan pemesanan dan mengkonformasi apapun. Lanjutkan dengan mengeklik tautan I-Clock Settings, maka Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi lagi sebelum akhirnya melanjutkan proses.
Tips: Untuk mendapatkan informasi mengenai ketersediaan pengiriman barang ke Indonesia, Anda dapat melihatnya pada box di bawah logo Amazon (pojok kiri atas) pada PC/Laptop dan berada di bawah kolom search pada web versi mobile.

Disana tertulis "deliver to Indonesia" dan Anda dapat mengkliknya untuk memasukkan alamat pengiriman yang valid.
Tombol pengiriman Amazon ke Indonesia
Tombol pengiriman Amazon ke Indonesia

Langkah keenam

Apabila Anda sudah menyelesaikan semua proses tersebut, maka saatnya untuk menunggu pesananmu sampai di rumah. Nanti Anda akan diberikan nomor resi untuk melakukan pelacakan pada pesananmu. Silakan lacak pesananmu secara berkala untuk mengetahui sudah sampai mana paket pesanan Anda berada.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara belanja di Amazon. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post