Tuesday, June 11, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Alamat Service Center Xiaomi Malang - Seiring berjalannya waktu, tentu aku puas dong dengan performa RedmiNote 4, multitasking cepet, kamera bagus dan yang paling aku suka baterainya gede yaitu 4100 mAh.

Aku jadi over proud  sama brand Xiaomi dan dengan suka rela mempromosikan Xiaomi ke temen-temenku, bahkan dengan bangga aku memproklamatirkan diriku sendiri dengan mi fans (meskipun gak pernah ikut gatheringmi fans, cuma ngaku mi fans saja). 

Sebelum beli Xiaomi Redmi Note 4 tentu saja ada perasaan was-was tentang performa, durability, aftersales dan banyak lagi, tidak bisa dipungkiri Xiaomi adalah merk China. 
xiaomi service center Malang
Xiaomi service center Malang

Tapi karena sebelum membeli smartphone Xiaomi aku sudah menggunakan yi action cam selama 2 tahun dan Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa aku yakin saja membeli RedmiNote 4. Ditambah lagi ada temen yang kebetulan dia gadget freak mengatakan there’s no doubt for Xiaomi

Oke akhirnya aku beli, tentunya dengan garansi resmi TAM meskipun aku belinya bukan di Erafone. Waktu itu Erafone MOG Malang sedang kehabisan stok RedmiNote4, kata mereka sih karena permintaan pasar sangat banyak, tak mau indent akhirnya aku membeli RedmiNote4 di konter biasa didepan McD UB. 

ALAMAT: Malang Ruko Grand Soekarno Hatta Kavling 4 Jl. Soekarno Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142
JAM: Senin - Minggu : 09.00 - 17.00
JASA YANG TERSEDIA: Xiaomi Products

Aku membelinya dengan harga Rp 2.400.000 (gratis plastic case bening, screen guard), harga yang ditawarkan konter tersebut sama sih dengan harga Erafone, malah lebih murah karena di Erafone 2.4 jt cuma dapat unit saja. Dengan harga segitu, aku sudah mendapatkan sebuah smartphone dengan RAM 3 GB dengan internal cukup lega yaitu 32 GB menurut aku worth it sih. 
Jeroan HP Xiaomi
Jeroan HP Xiaomi

Namun tak ada gading yang tak retak, mungkin ini juga “sentilan” supaya aku tidak terlalu membanggakan sesuatu, hari Rabu, 17-1-2018 tiba-tiba RedmiNote 4 ku mati ketika aku gunakan bermain instagram, ya cuma bermain instagram lho bukan game berat atau apa. Tiba-tiba mati dan ketika dihidupkan cuma ada tulisan Mi lalu mati lagi, ketika di charge bisa sih tetapi layar tetap mati.

Oke, aku inget tagline iklan shampoo “Pakai kepala dingin”, akhirnya aku buka laptop dan googling, tanya ke forum mifans tapi jawabannya nihil. Akhirnya aku cari service center Xiaomi di Kota Malang, ada beberapa opsi sih yaitu Unicom dan Mi Exclusive Center. Unicom memang punya rekam jejak bagus dalam hal service, tetapi karena ada Mi Exclusive kenapa harus ke Unicom. 

Kamis, 18-1-2018 aku ke Mi Exclusive Malang. Sempat was-was, takut kalau tidak bisa klaim garansi karena aku beli hp bukan di Erafone, meskipun konternya bilang ini resmi TAM. Kegelisahanku tentu sangat beralasan, selain tidak ada sticker TAM juga tidak ada kartu garansi. Tetapi meskipun tanpa sticker TAM dan kartu garansi, aku bisa klaim garansi di Mi Exclusive Center, jaman now tinggal cek dari imei. 

FYI, aku beli beberapa hp bahkan iphone juga tidak pernah ada kartu garansi tetapi aku tidak pernah mempermasalahkan atau tanya lebih lanjut karena aku selalu berprasangka baik kalau sampai waktu garansi habis, hp yg aku beli akan baik-baik saja dan nyatanya memang begitu kecuali kasus Xiaomi ini ya. But, I will say thank you so much to Xiaomi  karena kalau tanpa ada trouble seperti ini aku gak akan pernah belajar pentingnya garansi resmi, selalu ada pelajaran yang diambil dari setiap kejadian. 

Waktu itu Mi Exclusive Service Center Malang baru saja buka, Januari 2018 mereka baru saja beroperasi di Malang, jumlah karyawannya masih 2 orang karena masih proses recruitment , tetapi meskipun karyawannya Cuma 2 orang, kerjanya cepat dan sangat ramah, saya puas dengan keramahan mereka. Saya diberi opsi untuk menunggu hp di service atau pulang dulu, tentu aku menunggu pulang dulu karena masih jam kantor. 

Aku pikir service nya akan memakan waktu lama dan ternyata tidak, 2 jam setelah aku menaruh hp di Mi Exclusive aku di telepon untuk mengambil hpku yang sudah normal seperti semula, Alhamdulillah. 

Kamu harus tau, kalau aku itu orangnya introvert  tapi sering ngomong (baca cerewet) terutama untuk hal-hal yang benar-benar aku pengen tau dan aku rasa itu baik. Aku tanya penyebab hpku kenapa bisa trouble, katanya kegagalan sistem dan hardware baik-baik saja. Lalu aku mengejar dengan pertanyaan “jadi MiUi 9 gak stabil dong mas, kemarin aku barusan update dan jadi lah hpku seperti ini” dengan sabar mas nya menjawab “kegagalan sistem bisa dari internal maupun eksternal mbak, nah untuk kasus hp mbak nya ini perlu dipelajari lebih lanjut lagi” karena aku merasa sudah cukup mendapat informasi, ‘interogasi’ aku cukupkan. 

Bagi yang punya hp Xiaomi, jangan pernah lupa password akun mi nya. Nanti ribet, kayak aku, haha. Karena yang bisa buka password  akun mi hanya mi pusat, yang mana itu butuh waktu agak lama (berjam-jam). 

Overall, aku puas dengan aftersales Xiaomi dan jika membeli hp lagi insyallah aku akan beli Xiaomi lagi, there is no doubt for Xiaomi. Menurut aku, Xiaomi adalah salah satu brand yang sukses membawa citra baik bagi ponsel merk China. 

Ada yang setuju atau tidak setuju? Punya pengalaman lain? Silahkan komen

Next article Next Post
Previous article Previous Post