Wednesday, December 20, 2017

author photo

Daftar isi [Tampil]
Sejak awal kemunculannya pada tahun 2008 silam, ponsel Cross yang diproduksi oleh PT Aries Indo Global memang mampu menarik perhatian masyarakat. Hal tersebut tidak terlepas dari banderol harga yang terlampau murah namun spesifikasinya sudah cukup memadai. Perusahaan yang bermarkas di DKI Jakarta ini bahkan telah mampu memproduksi berbagai seri ponsel, dimana banyak yang beranggapan bahwa proses perakitan ponsel tersebut tidak di Indonesia, melainkan di Tiongkok. 

Meskipun termasuk ponsel dalam negeri, namun ponsel besutan Cross mengandalkan teknologi yang telah dikembangkan di negara Jerman. Oleh karena itu, tak heran jika ponsel Cross diklaim sebagai ponsel yang memiliki merk Indonesia namun bukanlah benar-benar produk Indonesia.
Service Center Cross di Bandung
Service Center Cross di Bandung

Meskipun telah menguasai pasar tanah air dengan nama Cross, PT Aries Indo Global rupanya memutuskan untuk melakukan pergantian terhadap merk perangkatnya menjadi Evercoss. Usut punya usut, pergantian nama ini bertujuan agar berbagai produk yang diluncurkan oleh perusahaan tidak hanya mampu menyasak pasar Indonesia, melainkan juga mampu bersaing di pasar global. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat nama terbaru Evercoss memang terkesan lebih unik jika dibandingkan dengan Cross yang sebelumnya memang telah digunakan oleh berbagai perangkat lain.

Hingga saat ini, Cross yang sekarang bernama Evercoss memang telah meluncurkan berbagai seri smartphone, diantaranya Evercoss A Series, yang terdiri atas A26B, A18, A7S, A7T, A7V, A12, A28M, AT8, A7E, A66A, AT1A dan berbagai seri lainnya. Meskipun di seri yang sama, namun Cross akan menyematkan harga yang berbeda-beda dari tipe-tipe tersebut. Dimana penyematan harga tersebut disesuaikan dengan spesifikasi dan keunggulan yang disuguhkan oleh smartphone.

Contohnya saja Evercoss A80A Elevate Y2 yang dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif, yakni Rp 2.750.000. Smartphone ini tampil sangat gahar dengan ditenagai oleh prosesor octa-core dari MediaTek MT6592 berkecepatan 1,7 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Ia dibekali dengan memori internal yang cukup luas, yakni 16 GB dan dapat diperluas dengan microSD hingga 32 GB. Spesifikasi lain yang dimilikinya ialah 13 megapiksel kamera utama, 5 megapiksel kamera depan, 2000 mAh baterai dan menjalankan sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean.

Selain menghadirkan berbagai store dan memproduksi smartphone berbasis Android, Cross rupanya juga memiliki service center yang bertujuan untuk memberikan bantuan terhadap para pelanggan jika ingin menyampaikan kritik, keluhan atau pertanyaan terkait smartphone dari Cross. Terlebih lagi di kota besar seperti Bandung, pengguna dari Cross tentunya cukup tinggi. Berikut alamat service center Cross Bandung:

Jl. Raya Barat 181 Banjaran Bandung - Jawa Barat (SP)
022-5947917

Jl. Sukajadi No. 17A
022-91151172

ITC Kosambi Blok G-5
Jl. Baranang Siang (CC) 022-42221432

Next article Next Post
Previous article Previous Post