Monday, August 15, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Meningkatnya penggunaan layanan jasa transportasi online di Indonesia membuat banyak bermunculan perusahaan jasa yang menawarkan hal serupa. Beberapa transportasi online yang cukup populer dan menduduki peringkat atas di Indonesia adalah Grab dan Gojek. 

inDriver APK Official Download Terbaru Anti blokir
inDriver APK Official Download Terbaru Anti blokir

Namun, belakangan ini ada salah satu aplikasi serupa bernama InDriver yang siap bersaing dalam bidang transportasi online. Bahkan aplikasi InDriver pernah menduduki peringkat kedua di Play Store sebagai aplikasi online yang banyak diinstal.


Kepopuleran InDriver terus berkembang hingga ke beberapa negara hingga akhirnya masuk ke Indonesia. Semakin banyak pengguna layanan jasa transportasi online di Indonesia. 


Maka, tidak menutup kemungkinan adanya peluang bagi aplikasi InDriver untuk melebarkan sayapnya di Indonesia. Pasalnya, masyarakat Indonesia membutuhkan mobilitas yang cepat, instan, dan sampai pada tujuan.

Sekilas Tentang InDriver APK

Secara umum InDriver adalah aplikasi layanan jasa transportasi online yang memberikan layanan pengantaran jarak jauh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.


InDriver dicetuskan pertama kali oleh grup transportasi murah yang berada di Kota Yakutsk, Rusia. Hal ini disebabkan karena mahalnya tarif transportasi di Rusia saat musim dingin. 


Oleh sebab itu, muncul gagasan untuk menciptakan aplikasi InDriver. Pada aplikasi InDriver pengemudi dan penumpang bisa melakukan penyesuaian tarif yang disetujui oleh kedua belah pihak, sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

indriver apk official download terbaru antiblokir tanpa potongan harga
indriver apk official download terbaru antiblokir tanpa potongan harga

Dalam waktu yang relatif singkat, InDriver berhasil mengembangkan sayapnya di berbagai kota di dunia. InDriver  mulai masuk ke Indonesia sekitar akhir tahun 2018 lalu dan terus berkembang hingga sekarang.

Kelebihan Aplikasi InDriver

Meski tergolong aplikasi baru, namun aplikasi InDriver memiliki beberapa kelebihan atau keunggulan yang berhasil menarik banyak pengguna. Berikut kelebihan dari aplikasi InDriver:

1. Termasuk 10 Besar Top Ridesharing di Dunia

Keunggulan pertama dari aplikasi InDriver adalah berhasil menduduki peringkat 10 besar dalam penyedia jasa ridesharing yang ada di dunia. Keberhasilannya mencapai peringkat keenam telah diperhitungkan dan diakui oleh semua penyedia jasa transportasi di dunia.


Memiliki legalitas dan nama besar menjamin kualitas layanan yang diberikan oleh InDriver kepada seluruh penggunanya.

2. Aplikasi Sudah Menjadi 1 Antara Pengemudi dan Penumpang

Aplikasi InDriver lebih praktis dan efektif dibandingkan dengan aplikasi transportasi online lainnya. Pasalnya InDriver menyediakan satu aplikasi yang bisa digunakan oleh pengemudi sekaligus penumpang. Satu aplikasi tersebut bisa digunakan untuk semua kebutuhan akses dan mempermudah alur transportasi.

3. Tarif Disepakati Oleh Kedua Belah Pihak

Kelebihan lainnya yang ada pada aplikasi InDriver adalah kedua belah pihak antara pengemudi dan penumpang bisa membuat kesepakatan mengenai tarif yang akan dibayarkan. Hal ini menjadi salah satu ciri dari aplikasi InDriver. 


Pengemudi bebas menentukan rate trip dan tarifnya sendiri. Kemudian, InDriver akan menampilkan daftar pengemudi yang telah mencantumkan tarifnya masing-masing. Penumpang cukup memilih pengemudi yang diinginkan sesuai dengan penawaran tarif tersebut. Tentu antara pengemudi dan penumpang akan merasa saling diuntungkan.


Lihat juga: Cara Cek Tarif Tol Se-Indonesia Terbaru 2022

4. Mudah Bergabung Menjadi Mitra

InDriver membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin bergabung menjadi mitra atau pengemudi di InDriver. 


Menariknya cara mendaftar menjadi mitra lebih mudah dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Anda bisa melakukan pendaftarannya melalui sistem online, tanpa harus datang ke lokasi kantor InDriver.

5. Penghasilan dan Potongan Pengemudi

fitur pengaturan tarif di indriver apk official
fitur pengaturan tarif di indriver apk official
Kelebihan lainnya pada aplikasi InDriver adalah tidak adanya potongan penghasilan bagi pengemudi untuk 6 bulan pertama. Sehingga pengemudi bisa mendapatkan penghasilannya secara penuh


Setelah lebih dari 6 bulan, maka pengemudi akan menerima potongan pendapatan sebesar 5% hingga 10% dimana potongan tersebut dinilai lebih rendah dibandingkan dengan transportasi online lainnya.

6. Mudah Digunakan

InDriver merupakan aplikasi layanan transportasi online yang sangat mudah digunakan. Memiliki tampilan yang elegan dan begitu simpel, aplikasi ini mudah digunakan sebagai pengemudi atau penumpang.

Kekurangan Aplikasi InDriver APK

Selain memiliki beberapa kelebihan, InDriver Apk juga memiliki beberapa kekurangan berikut diantaranya:

1. Jangkauan Lokasinya Terbatas

InDriver merupakan salah satu transportasi online baru di Indonesia, sehingga hanya memiliki jangkauan di beberapa daerah atau kota saja. Sementara ini baru tersedia di 20 kota besar di Indonesia. Hal ini menyebabkan tidak semua orang bisa menggunakan layanan jasa transportasi online tersebut.

2. Tidak Menyediakan Layanan Kirim Barang

InDriver tidak menyediakan layanan jasa antar barang atau makanan. Diketahui InDriver hanya berfokus sebagai layanan jasa transportasi motor dan mobil saja. Padahal kebanyakan pengguna ingin mendapatkan semua layanan dalam satu aplikasi seperti yang sudah disediakan oleh kompetitor lainnya. 

3. Persaingan Tarif Antar Pengemudi

fitur autobid indriver apk terbaru
fitur autobid indriver apk terbaru
Salah satu kelebihan InDriver adalah pengemudi bisa mengatur sendiri tarif dan rute yang akan ia gunakan. Hal ini juga menjadi salah satu kekurangan dari InDriver. Sebab, akan menimbulkan persaingan tarif antar pengemudi Indriver satu dengan yang lain.

4. Penumpang Harus Menunggu Lebih Lama

Seperti yang diketahui, InDriver tergolong baru di Indonesia sehingga memiliki jangkauan yang terbatas. Hal ini menyebabkan jumlah pengemudi yang terbatas, sehingga penumpang harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan pengemudi.

Syarat Menjadi Pengemudi di InDriver

Bagi Anda yang tertarik menjadi bagian atau mitra dari InDriver, Anda harus melengkapi beberapa persyaratan sebelum melakukan pendaftaran secara online. Berikut beberapa syarat untuk menjadi pengemudi di InDriver:


  1. Memiliki kendaraan roda dua atau empat dengan umur 5 sampai 10 tahun dan masih layak digunakan.
  2. Memiliki kelengkapan surat-surat resmi kendaraan seperti SIM, STNK yang masih aktif dan berlaku.
  3. SKCK yang masih berlaku.
  4. Email, Hp Android, dan nomor yang aktif.
  5. KTP
  6. Melampirkan foto kendaraan yang akan digunakan

Cara Pendaftaran Pengemudi InDriver

Setelah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan, Anda bisa langsung melakukan pendaftaran secara online, berikut cara lengkapnya:

Nama AplikasiStartup InDriver APK
DeveloperSuol Innovations Ltd
Ukuran file32.5 MB
Versi terbaru16 Agustus 2022
Link Download[Original] [Mod 4.28]
  • Pertama download terlebih dahulu aplikasi InDriver melalui Playstore atau link diatas.
  • Lalu buka aplikasi InDriver dan masukkan nomor telepon beserta dengan kode konfirmasi.
  • Kemudian Anda bisa melanjutkan dengan tekan tab menu di bagian sudut kiri atas.
  • Pilih Pengemudi, lalu pilih Pendaftaran Online.
  • Selanjutnya pada menu model kendaraan, Anda bisa pilih motor atau mobil.
  • Lengkapi data warna kendaraan yang akan Anda gunakan
  • Inputkan kode plat nomor kendaraan yang akan Anda gunakan
  • Upload KTP dan berkas lainnya secara lengkap.
  • Upload foto, diusahakan bagian wajah terlihat jelas.
  • Upload foto Anda saat memegang SIM dan inputkan kode verifikasi.
  • Tunggu prosesnya beberapa saat. Nantinya akan ada notifikasi pendaftaran dan informasi dari bagian customer service.

Cara Menjalankan Order Melalui InDriver

Setelah Anda berhasil mendaftar sebagai pengemudi InDriver, proses selanjutnya adalah menjalankan aplikasi InDriver untuk memperoleh order atau penumpang. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.


  • Pertama buka aplikasi InDriver APK dari Autobild.co.id diatas
  • Lalu buka menu Pengemudi, kemudian ubah keterangan offline menjadi online.
  • Pilih order yang masuk, disarankan memilih jarak yang terdekat agar penumpang tidak menunggu terlalu lama.
  • Selanjutnya sebagai pengemudi berhak memberikan penawaran harga kepada calon penumpang. InDriver menyediakan tiga opsi harga nego. Jika telah terjadi kesepakatan maka order bisa dilanjutkan.
  • Kemudian pilih waktu penjemputan, dan klik sudah sampai.
  • Pastikan untuk selalu menyelesaikan order yang telah diambil, sebab jika tidak maka akun Anda akan terblokir secara otomatis.
  • Waktu tunggu pengemudi maksimal 5 menit, apabila lebih dari waktu tersebut maka akan dikenakan biaya tambahan
  • Setelah proses order selesai, klik menu selesai, dan terima pembayaran perjalanan.

Skema Order InDriver

Mengenai skema InDriver sangat berbeda dengan layanan jasa transportasi lainnya. Dalam skema ini pengemudi tidak akan mendapatkan bonus atau poin saat menyelesaikan order perjalanan. Sehingga penghasilan pengemudi murni diperoleh dari order yang dijalankan.


Selain itu, pengemudi juga harus bersaing saat menetapkan harga. Sebab, pengemudi yang menetapkan harga murah atau lebih terjangkau pasti akan mendapatkan banyak penghasilan. Sehingga sangat disarankan untuk menetapkan harga normal agar tidak merugikan kedua belah pihak.


Demikian sekilas mengenai InDriver salah satu aplikasi jasa transportasi online terbaru di Indonesia. Dengan adanya InDriver maka akan menambah beragam jenis layanan transportasi online, sehingga mempermudah kita dalam menentukan pilihan. 


Namun, perlu diketahui setiap layanan jasa transportasi online memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga kita harus lebih bijak dalam memilih dan menentukan pilihan. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×