Wednesday, August 24, 2022

author photo August 24, 2022

Daftar isi [Tampil]

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi pesan instan di hp Android lawas, maka sebagai alternatif bisa download Messenger apk versi lama yang dapat di install dengan mudah, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi dengan pengguna lain.

Facebook Messenger apk versi lama official download
Facebook Messenger apk versi lama official download

Messenger menjadi salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna Facebook untuk berkirim pesan singkat, aplikasi ini memiliki fungsi tidak hanya sekedar kirim pesan teks saja, namun pengguna bisa melakukan panggilan suara hingga video call.


Dengan download Messenger apk versi lama, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan pulsa untuk bisa saling terhubung dengan pengguna lain. Aplikasi ini dioperasikan menggunakan koneksi internet atau kuota yang cukup hemat dalam penggunaannya.

Sekilas Tentang Messenger

Messenger adalah aplikasi pesan instan yang dikembangkan oleh Meta Platforms, pada awalnya dikembangkan dengan nama Facebook Chat. Namun, kini aplikasi ini lebih dikenal dengan sebutan Messenger yang merupakan bagian dari Facebook.


Selain dapat di install di hp Android, sebenarnya aplikasi Messenger ini juga dapat digunakan di PC atau laptop. Hal ini sebagai bentuk layanan agar aplikasi ini dapat dioperasikan di semua perangkat sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.


Salah satu daya pikat aplikasi Messenger adalah terdapat pilihan stiker dan emoji yang dapat digunakan secara gratis. Dengan fitur ini, Anda dapat mengekspresikan perasaan melalui chatting sehingga obrolan tidak membosankan dan semakin seru.

download Messenger apk versi lama

Kelebihan Messenger versi Lama

Salah satu kelebihan aplikasi Messenger adalah terdapat banyak fitur yang dapat digunakan dengan mudah oleh siapapun, sehingga dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan. Adapun kelebihan Messenger versi lama sebagai berikut: 

fitur polling langsung lewat messenger apk
fitur polling langsung lewat messenger apk
  1. Terhubung dengan 50 teman dalam satu grup video chat
  2. Mengirim foto dan video dari galeri atau rekaman langsung
  3. Melakukan panggilan video dengan pilihan filter lucu
  4. Mengirim berkas atau dokumen dengan mudah dan cepat
  5. Messenger dapat digunakan pada hp Android versi lawas

Perbedaan Messenger versi Lama dan Terbaru

Secara fungsi, aplikasi Messenger versi lama maupun terbaru sama saja untuk memudahkan pengguna melakukan obrolan dengan pengguna lain. Lantas, apa yang membedakan antara Messenger versi lama dengan terbaru? Berikut informasinya.


Aplikasi Messenger versi lama bisa digunakan di hp Android versi lawas dan ukuran aplikasinya ringan, sementara versi baru terkadang tidak support dipasang pada hp jadul dan ukuran aplikasinya cukup besar sehingga membutuhkan memori besar pula.


Selain itu, Messenger versi lama sudah tidak tersedia di Play Store sehingga cara mengunduh dan pemasangannya berbeda dengan versi terbaru. Lalu, bagaimana cara download Messenger Apk versi lama? Yuk, cari tahu langkah-langkahnya dibawah ini!

Cara Download Messenger versi Lama

logo facebook messenger apk versi lama
logo facebook messenger apk versi lama
Perlu diketahui, Messenger versi lama memang tidak bisa ditemukan di Play Store. Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa download aplikasi pesan instan ini melalui situs penyedia link unduhan Messenger versi lama. Adapun caranya sebagai berikut: 

Nama AplikasiFB Messenger versi lama
DeveloperMeta Platforms, Inc.
Ukuran file42 MB
Versi terbaru74.0 (22 Agustus 2022)
Link Download[Unduh]
  1. Langkah pertama buka browser di hp Android
  2. Ketik Download Messenger versi lama di kolom pencarian
  3. Pilih situs penyedia link unduhannya yang terpercaya
  4. Salah satunya yang kami sediakan pada link 'Unduh' diatas
  5. Silahkan unduh, lalu centang/allow 'install from unknown source'
  6. Tunggu proses unduhan aplikasinya hingga selesai
  7. Setelah itu, install di hp Android Anda
  8. Aplikasi Messenger versi lama siap digunakan

Jika terkendala saat proses instalasi, pastikan unduh Messenger sesuai spesifikasi hp Android Anda. Lalu aktifkan sumber tidak dikenal di pengaturan hp agar bisa dipasang dengan mudah.


Demikian tutorial Autobild.co.id tentang cara download Messenger Apk versi lama dan memasangnya di hp Android, aplikasi pesan instan ini cocok untuk dipajang atau digunakan pada perangkat Android versi lawas dengan spesifikasi terbatas. Semoga membantu.

Next article Next Post
Previous article Previous Post