Tuesday, June 14, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Banyaknya aplikasi WhatsApp modifikasi kerap membingungkan kamu sebagai penggunanya. Satu per satu dari versi yang ada pasti dicari mana yang lebih unggul atau fitur mana yang lebih kamu butuhkan. Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah WhatsApp Aero terbaru 2022.

whatsapp aero official latest version apk 2022
whatsapp aero official latest version apk 2022

Saat ini pengguna aktif dari versi modifikasi WhatsApp aero sudah mencapai puluhan juta sehingga bisa dibilang WA Aero sangat terkenal. Mau tau apa saja yang ada di dalam WA Aero terbaru ini, simak penjelasan di bawah.

Fitur-Fitur Upgrade pada WA Aero APK Terbaru

Setiap aplikasi melakukan update, maka tak lepas dari fitur-fiturnya yang diupgrade. Kamu akan merasa sangat tertantang untuk menggunakannya dalam aktivitas chatting sehari-hari.


Penerima pesan akan merasa kamu sangat keren dalam mengirim chat karena menggunakan fitur-fitur yang tidak bisa dilakukan oleh penerima yang menggunakan aplikasi WhatsApp original.

1. Password Aplikasi

App Aero WhatsApp yang telah diupdate sudah diberikan fitur keamanan dengan menggunakan kata sandi seperti PIN atau pola. Pilihan password tersebut bisa kamu sesuaikan terhadap gaya kamu sehingga tidak akan lupa karena sudah memasang password.


Fitur keamanan ini memang sangat diperlukan terlebih untuk menjaga privasi dari orang-orang yang biasa membuka WhatsApp kamu.


Terdapat juga fitur penjagaan yang berfungsi sebagai bantuan saat lupa dengan kata sandi yang telah kamu buat sebelumnya. Dengan begitu, kamu tetap bisa masuk ke dalam WhatsApp dan diberitahu password apa yang kamu gunakan.

2. Privasi Lengkap

WhatsApp memang aplikasi chatting yang dirasa membutuhkan privasi karena banyak chat dari pacar, saudara, atau teman. Aktivitas yang kamu lakukan di Aplikasi WhatsApp aero versi terbaru juga bisa dilindungi dengan fitur privasi ini. Ringkasan dari fitur aplikasi tersebut, yaitu:

Fitur privasi ekstra di WhatsApp Aero 9.30 by Hazar Bozkurt
Fitur privasi ekstra di WhatsApp Aero 9.30 by Hazar Bozkurt 
  • Status online bisa disembunyikan sehingga kamu akan terlihat offline saat masuk ke dalam WhatsApp.
  • Penerusan pesan yang kamu lakukan dari pengirim lain bisa disembunyikan. Jadi yang menerima akan mengira bahwa kamu yang menulis pesan itu sendiri.
  • Membatasi untuk telepon WhatsApp pada kontak tertentu dan bisa memblokir untuk siapa saja yang tidak bisa menelpon via WhatsApp.
  • Saat melihat story bisa disembunyikan dari pembuat story dan tidak akan terlihat meskipun kamu orang pertama yang membuka story tersebut.
  • Laporan pengiriman pesan dari kontak lain bisa kamu buat sesuai keinginan sehingga pengirim pesan tidak tahu kamu sudah membuka atau menerima pesan tersebut.
  • Bisa mengetahui status online teman meskipun tanpa membuka kontak tersebut.
  • Tampilan pesan bisa dibuat sederhana yaitu bisa menyembunyikan fitur recording, kamera, mic, dan attachment serta lainnya yang bisa disesuaikan sehingga kamu bisa mendapatkan tampilan yang sederhana dan berguna.
  • Kontak lainnya tidak akan mengetahui jika kamu sedang mengetik pesan, penerima akan tiba-tiba menerima pesan WhatsApp kamu.

Dari beberapa fitur privasi di atas, sudah diperbarui dan banyak yang tidak akan bisa kamu temukan pada WhatsApp modifikasi lainnya serta versi original. Beberapa fitur jugabisa disesuaikan menurut kebutuhan kamu.

3. Tampilan WA Aero Mengesankan

Fitur update lainnya adalah pada tampilan atau user interface yang diberikan pada WA Aero sehingga bisa membuat para pengguna terkesan dan suka menggunakan aplikasi ini.

piilihan tampilan wa aero transparan apk versi terbaru
piilihan tampilan wa aero transparan apk versi terbaru

Saat ini, tampilan menjadi sangat penting pada sebuah aplikasi sehingga dapat membuat para pengguna nyaman dan betah berlama-lama di dalam aplikasi ini. Tampilan yang mengesankan tersebut bisa kamu lihat pada penjelasan di bawah ini:


  • Themes telah disediakan dengan banyak pilihan yang keren dan bisa custom sesuai keinginan kamu. Beberapa tema pilihan tidak akan bisa kamu dapatkan pada WhatsApp versi original.
  • Beranda WhatsApp bisa dilakukan perubahan setiap waktu bahkan setiap hari.
  • Ukuran dan style font bisa diatur karena pilihannya sangat banyak serta beragam yang membuat kamu bisa menyesuaikan dengan kriteria kamu.
  • Tampilan pada bottom dan kolom chat bisa disesuaikan sehingga akan terlihat lebih sederhana.
  • Last seen kamu bisa diatur kapan saja yang kamu inginkan.
  • Chat bisa lebih estetik karena WhatsApp aero emoji terbaru dilengkapi stiker yang tidak ada pada versi WhatsApp original.

Selain beberapa tampilan di atas, sebenarnya masih banyak yang bisa digunakan pada fiturnya seperti kualitas gambar yang kirimkan tinggi, WA story yang panjang, mengirimkan gambar banyak dalam satu klik, dan video file yang dikirimkan bisa sampai ukuran 700 MB.


Beberapa fitur di atas memang ada pada versi modifikasi. Namun, yang ada pada WA Aero versi terbaru sudah upgrade dan mungkin beberapa fitur tidak bisa ditemukan pada versi modifikasi lainnya.

Cara Download WhatsApp Aero Terbaru

Apakah kamu sudah tidak sabar ingin menggunakan WA Aero versi terbaru? Kamu bisa mendapatkan versi terbaru pada link di bawah ini dan pastinya free download. WhatsApp Aero terkini berada pada versi 9.30 sebagaimana diulas pertama kali di situs Apec2013.or.id.


Pasalnya, untuk link aero WhatsApp modifikasi ini ada 2 versi yaitu clone dan unclone. Pemilihan versi bisa disesuaikan dengan keinginan kamu sendiri:

Nama AplikasiWA Aero (WhatsAero)
DeveloperHazar Bozkurt
Ukuran file72 MB
Versi terbaru9.30 (15 Juni 2022)
Link Download[Unduh]

Untuk apk download ini memang tidak terdapat pada Google Play Store sehingga untuk download aplikasi modifikasi maka bisa melalui browser pada smartphone seperti Google Chrome.

Cara Menggunakan WhatsApp Aero

  1. Pertama siapkan dulu file APK yang sudah Anda download.
  2. Jika sudah, buka “Pengaturan” dan carilah menu “Keamanan” di dalamnya.
  3. Setelah itu cari lagi tulisan “Sumber Tidak Dikenal” dan ubah agar jadi aktif.
    install unknown apps android
    install unknown apps di android
  4. Selanjutnya masuk ke dalam “Manajer File” dan cari folder “Download”. Temukan file APK WhatsApp Aero di dalamnya.
  5. Tap pada file APK itu dan tunggu proses pemasangannya sampai selesai.
  6. Jika sudah, buka dan jalankan serta masuk dengan nomor Anda.
  7. Lakukan beberapa pengaturan yang Anda inginkan seperti tema dan pengaturan privasi sesuai selera.

Cara Menggunakan Dual WhatsApp di WhatsApp Aero

Seperti yang sudah diketahui di atas bahwa aplikasi WA Aero ini ternyata memiliki dua versi yaitu clone dan unclone. Biasanya untuk clone akan digunakan untuk mengkloning akun WhatsApp sehingga bisa digunakan untuk 2 WhatsApp.


Caranya cukup mudah untuk menggunakan fitur clone ini, yaitu:

cara pilih wa versi clone untuk dual akun whatsapp aero
cara pilih wa versi clone untuk dual akun whatsapp aero
  • Bukalah aplikasi WA Aero yang sudah diinstal di Android kamu.
  • Kemudian, pada bagian atas menu bisa memilih fitur WA Clone.
  • Gambar QR Code akan muncul untuk memberikan akses pada perangkat lain agar bisa masuk ke ponsel kamu.
  • Pindai gambar QR Code tersebut dengan cara mengarahkan kamera ke gambar pada perangkat tersebut.
  • Proses scanning QR akan berjalan dan jika sudah berhasil akan muncul panel chat.
  • Maka, proses chatting bisa dilakukan seperti biasanya dengan menggunakan akun WA yang sudah di clone ke dalam aplikasi WA Aero.

Solusi Akun WA Aero Terbaru Anti Blokir

Menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak terlepas dari ketakutan akan banned yang dilakukan oleh pihak developer resmi WhatsApp. Oleh sebab itu, kamu harus tahu solusi apa yang seharusnya dilakukan agar tidak diblokir akun WA yang menggunakan aplikasi modifikasi?


  • Jangan berlebihan menggunakan fitur-fitur yang mencolok karena bisa terdeteksi oleh pihak developer.
  • Buat akun kedua agar akun utama bebas dan aman dari anti banned.
  • Jangan menggunakan fitur restore chat karena resiko tinggi jika ketahuan oleh pihak developer.
  • Saat sudah mendapatkan peringatan atau warning maka segera hapus seluruh data WhatsApp pada ponsel dan mungkin kamu perlu uninstall aplikasi terlebih dahulu.
  • Selalu gunakan aplikasi yang terupdate sehingga sulit untuk dideteksi oleh pihak developer bahwa kamu menggunakan aplikasi modifikasi WhatsApp atau aplikasi ilegal.

Kamu sudah mengetahui mengenai review singkat, fitur terbaru, link download, cara clone WA, dan solusi untuk menghindari banned. Maka, tunggu apalagi? Gunakan aplikasi WhatsApp Aero terbaru dari tim Autobild.co.id diatas untuk mendapatkan pengalaman chatting yang menarik dan menyenangkan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post