Saturday, May 28, 2022

author photo May 28, 2022

Daftar isi [Tampil]

Y2Mate adalah platform pengunduh dan pengonversi video maupun audio berbasis web yang andal. Y2Mate memungkinkan Anda mengkonversi ribuan video YouTube ke lagu favorit Anda hanya dengan beberapa klik. Selain itu, Y2Mate memberi Anda opsi untuk menyimpan video pilihan Anda sebagai file MP3 atau MP4.

cara download video youtube mp3
cara download video youtube mp3
Y2mate adalah platform yang sangat mudah digunakan untuk mengunduh video apapun yang Anda ingin lihat dari berbagai situs web. Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan tautan yang ingin Anda unduh di bilah pencarian Y2mate dan Anda bisa langsung mengunduh video yang diinginkan. Mau tahu apa saja sih fitur yang terdapat di Y2Mate? Berikut panduan ringkas cara menggunakannya:


  1. Buka aplikasi YouTube dan cari video yang ingin kamu download
  2. Di bagian bawah video, tekan tombol Bagikan, lalu klik tautan Salin
    salin link video youtube di tombol bagikan
    salin link video youtube di tombol bagikan
  3. Buka situs https://www.y2mate.com
  4. Tempel atau paste tautan video tadi pada kolom teks yang tersedia
    unduh video dan mp3 dari youtube
    unduh video dan mp3 dari youtube
  5. Pilih kualitas video yang ingin kamu unduh, lalu ketuk tombol Download
  6. Jika ingin mengunduh dalam format MP3, pilih tab MP3 atau Audio lalu klik Download
    pilih kualitas video youtube atau audio mp3
    pilih kualitas video youtube atau audio mp3
  7. Selesai, file mp3 ataupun video HD dari YouTube sudah tersimpan dan dapat kamu buka secara offline

Fitur-fitur Y2mate

Youtube adalah platform terbesar untuk hiburan video dan bisa dibilang sih platform satu ini tidak ada duanya. Seperti yang sudah Anda ketahui, youtube tidak mengizinkan siapapun untuk mengunduh video dan menyimpannya di ponsel atau smartphone.


Namun dengan Y2mate Anda dapat mengunduh semua jenis video youtube yang Anda inginkan dan tidak hanya Youtube saja, Anda juga dapat mengunduh video dari Facebook, Dailymotion, TikTok dll. Berikut adalah fitur keren dari Y2mate.

Fitur Lengkap Y2Mate YouTube Downloader
Fitur Lengkap Y2Mate YouTube Downloader

#1 Download Video Gratis

Dengan Y2mate Anda dapat mengunduh video dan audio secara gratis dan semuanya juga bisa dilakukan hanya dalam beberapa klik. Anda tidak perlu untuk mengunduh aplikasi atau perangkat lunak apa pun agar bisa menikmati semua video yang ada.

#2 Bisa Unduh Audio dan Video Sekaligus

Anda tidak perlu pergi ke platform lain untuk mengunduh apapun dalam format video atau audio. Di Y2mate sendiri Anda bisa mendapatkan opsi untuk mengunduh dalam kedua format tersebut.


Anda juga tidak perlu menggunakan software khusus untuk mengkonversi file video menjadi file audio.

#3 Tidak Ada Registrasi

Banyak software atau alat yang mungkin meminta Anda untuk mendaftar dan memberikan informasi sebelum Anda mendapatkan akses untuk mengunduh file. Tetapi di Y2mate Anda tidak perlu membuat pendaftaran apapun untuk mengunduh file. Tentu saja hal ini akan menghemat waktu. Apalagi tidak semua orang mungkin nyaman dengan registrasi akun yang harus memasukkan email atau nomor telepon.

#4 Tidak Ada Waktu Tunggu

Beberapa platform mungkin meminta Anda untuk menonton iklan sebelum mengunduh video. Di Y2mate tidak ada hal seperti itu. Anda hanya perlu mengklik dan bisa langsung diunduh! Y2Mate sangat cepat dan menghemat waktu untuk mengunduh apapun. Kecepatan unduh di Y2Mate juga luar biasa!

#5 Sangat Kompatibel

Y2mate kompatibel dan berfungsi dengan baik pada jenis browser apa pun yang mungkin Anda gunakan. Banyak itu chrome, safari, firefox, atau lainnya, Y2Mate bekerja dengan baik pada jenis browser apapun.

#6 Banyak Format yang Didukung

Dengan Y2mate, Anda akan sangat mudah untuk mengkonversi file video apa pun menjadi MP3, 3gp, FLV, AVI, WMA, M4A, dan sebagainya. Ya, dengan Y2Mate, akan banyak format berbeda yang didukung untuk Anda konversi langsung. Y2mate mendukung semua sistem operasi dan perangkat seluler.

#7 Memberikan Dukungan bahasa

Jika Anda tidak mengerti bahasa Inggris dengan baik atau memiliki banyak waktu untuk membaca instruksi, maka Y2mate juga memiliki beberapa pilihan bahasa yang berbeda sehingga Anda dapat dengan mudah menavigasi di Y2mate tanpa membuang banyak waktu Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Y2Mate di Android

Y2mate juga menawarkan apk android yang dapat Anda instal di ponsel android Anda. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi android Y2mate untuk mengunduh video? Caranya mudah, kok sebagaimana aplikasi pengunduh lainnya. Ya, Y2mate ini seperti aplikasi youtube mini, Anda hanya perlu mencari video yang perlu Anda unduh dan Anda akan menemukan opsi unduhan tepat di bawah video.

Cara Download Y2Mate APK di Android
Cara Download Y2Mate APK di Android

Anda hanya perlu mengkliknya dan aplikasi akan membawa Anda ke situs web Y2mate dan di sana Anda dapat mengunduh file. Sekarang mari periksa langkah-langkah terperinci tentang cara menggunakan aplikasi Y2mate ini. Caranya sangat sederhana, kok! Berikut langkah-langkah mendownload video dari Y2mate.


  1. Cari Video yang Ingin Diunduh

Cari video yang ingin Anda unduh di youtube. Apa video yang ingin sekali Anda terus mainkan. Setelah menemukan videonya di Youtube,  lalu salin URL video itu.


  1. Buka Aplikasi Y2Mate

Sebelumnya, kamu perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi Y2Mate untuk Android di link berikut ini: https://app.y2mate.com/en/download-apk.


Setelah Anda memiliki tautan, buka aplikasi Y2Mate lalu tempel tautan yang baru saja Anda salin ke aplikasinya.


  1. Unduh Video YouTube dengan berbagai Pilihan Format

Setelah Anda selesai melakukan langkah kedua, maka Anda akan dihadapkan pada opsi untuk mengunduh video dalam resolusi apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengunduh format audio dalam bitrate mana pun yang Anda inginkan

Apakah Y2mate Aman digunakan?

Banyak orang menanyakan pertanyaan ini apakah Y2mate aman atau tidak. Bisa dibilang sih  Y2mate ini  benar-benar aman untuk digunakan karena Anda tidak perlu mendaftar dan memberikan data seperti id email, nomor telepon, tanggal lahir, dll. Beberapa keungulan yang bisa Anda dapatkan dari Y2Mate ini adalah:


  1. Aplikasinya mudah digunakan dan tidak diperlukan pendaftaram untuk menggunakan konverter ini.
  2. Mendukung semua format, seperti MP3, AAC, MP4, M4V, 3GP, WMV, dll.
  3. Pengguna bisa mengunggah file yang dikonversi ke DropBox dan Google Drive Anda.
  4. Versi websitenya mendukung semua platform seperti Windows, Mac, Linux, Android, iPhone.
  5. Kompatibel dengan semua browser.
  6. Aplikasi ini benar-benar gratis untuk pengguna dan tidak diperlukan keanggotaan premium.
  7. Pengguna tidak perlu melakukan root pada ponsel mereka untuk menggunakan aplikasi karena Y2Mate adalah aplikasi gratis root dan dapat digunakan di manapun.
  8. Aplikasi Y2Mate mendukung sebagian besar semua perangkat berbasis android
  9. Aplikasi ini 100% aman dari malware dan bug.

Cara Mengunduh Y2Mate Versi Lama di Up To Down

download aplikasi y2mate apk versi lama
download aplikasi y2mate apk versi lama
Aplikasi android Y2mate ini cukup berguna untuk digunakan. Terlebih lagi, dengan aplikasi Y2mate, Anda dapat mengunduh banyak video sekaligus dan tidak perlu menunggu satu video selesai diunduh. Hanya saja, aplikasi Y2mate tidak tersedia di playstore karena kebijakan Google, jadi Anda hanya dapat mengunduh apk dari situs web Y2mate atau jika ingin versi lamanya, Anda bisa mengunduhnya di Up To Down.


Sebenarnya Y2Mate ini tidak mengalami banyak pembaruan di aplikasinya, hampir semua fitur yang ada dari tahun ke tahun selalu sama, hanya user interfacenya saja yang mungkin mengalami sedikit perbedaan. Jika Anda ingin sekali mengunduh Y2Mate namun di versinya yang lama, gunakan panduan ini:


  1. Buka tautan berikut ini: https://y2mate.softonic-id.com/android
  2. Di bagian bawah laman, cari tulisan “Versi sebelumnya
    y2mate apk versi lama
    y2mate apk versi lama
  3. Apabila Anda melihat ada ikon bertuliskan “Y2Mate 1.0”, maka klik saja tombol tersebut dan tunggu aplikasi terinstall

Tidak sulit bukan mengunduh aplikasi Y2Mate dan download video YouTube menggunakan tutorial Autobild.co.id? Bagi yang ingin mendownload video apapun, Y2Mate bisa menjadi aplikasi pendukung untuk dimanfaatkan dan Anda bisa unduh versi lamanya di up to down.

Next article Next Post
Previous article Previous Post