Thursday, September 1, 2022

author photo September 01, 2022

Daftar isi [Tampil]

Aplikasi FB Lite versi lama hingga saat ini masih disukai oleh beberapa orang, khususnya mereka yang memiliki ponsel dengan spesifikasi standar. Sebenarnya FB Lite sendiri bisa digunakan untuk berbagai jenis ponsel, tetapi untuk ponsel spesifikasi rendah versi lama ini cukup diandalkan.


Aplikasi versi lama dipilih karena cenderung lebih stabil saat digunakan. Selain itu, aplikasi juga tidak akan menyebabkan masalah seperti crash karena ada ada ketidakcocokan dengan jenis ponsel yang digunakan. Jika Anda ingin menggunakan FB Lite versi lama, simak ulasan di bawah ini.

cara download aplikasi fb lite versi lama
cara download aplikasi fb lite versi lama

Fitur dari FB Lite versi Lama

FB Lite banyak disukai karena memiliki beberapa fitur yang sangat membantu penggunanya. Tidak hanya itu, FB Lite juga memiliki banyak kesamaan dengan FB Mobile. Walaupun begitu, tentu saja fitur yang dimiliki tidak selengkap FB Mobile.


Fitur FB Lite yang cukup bisa diandalkan oleh beberapa orang terdiri dari beberapa hal di bawah ini:

1. Ringan Digunakan

Salah satu fitur yang sangat diandalkan dari FB adalah sangat ringan ketika digunakan. Meski dipakai untuk membuka gambar sekalipun tidak akan menyebabkan ponsel menjadi lemot.

2. Mirip dengan FB Mobile

Secara bentuk FB lite sama dengan FB mobile. Dengan begitu, Anda yang terbiasa dengan FB mobile akan lebih nyaman. Jadi tidak akan ada masalah sama sekali.

3. Masih Bisa Tersambung ke App Lain

Dengan menggunakan FB Lite, Anda masih bisa tersambung ke aplikasi lain seperti dipakai untuk melakukan login game atau aplikasi sejenisnya. Proses verifikasi masih berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan sama sekali.

4. Antarmuka Sederhana

Antarmuka aplikasi sangat sederhana yang membuat siapapun bisa menjalankannya secara maksimal tanpa ada gangguan sama sekali.

Kelebihan FB Lite

Sementara itu, kelebihan dari FB Lite terdiri dari beberapa poin di bawah ini:


  • Aplikasi ini sangat ringan sehingga tidak akan menyebabkan masalah pada memori di ponsel.
  • Data yang nantinya digunakan untuk mengakses FB lebih rendah karena berbagai jenis data khususnya gambar akan di kompres terlebih dahulu.
  • Aplikasi ini cocok sekali untuk semua jenis ponsel termasuk Android versi yang lama.
  • Masih mendapatkan update secara reguler dari pengembang Facebook.

Perbedaan Versi Baru dan Lama

perbedaan fb lite versi lama dan terbaru
perbedaan fb lite versi lama dan terbaru
Ada perbedaan yang mendasar antara versi baru dan lama yang dimiliki oleh FB Lite. Untuk mengetahui perbedaannya Anda bisa menyimak tabel dibawah ini:

FB Lite versi lamaFB Lite versi terbaru
Aplikasi FB Lite versi lawas tidak bisa didapatkan di Play Store karena hanya menyediakan versi yang paling baru. Anda bisa mendapatkan versi yang lawas dengan menggunakan website tertentu seperti Uptodown.  Situs ini menyediakan berbagai jenis versi mulai dari yang paling lama hingga yang paling baru.Apabila ingin mendapatkan FB Lite versi terbaru maka bisa langsung menggunakan Play Store dengan melakukan pencarian. Aplikasi versi terbaru biasanya bisa langsung didownload dengan beberapa kelebihan yang dimiliki dan tidak sulit dicari.
Meski dipasang dengan menggunakan file APK yang berasal dari situs lain, proses update masih bisa dilakukan secara otomatis. Kecuali, jika Anda menggunakan aplikasi jenis modifikasi maka proses update tidak akan bisa dilakukan secara otomatis.Proses update akan berjalan secara otomatis selama Anda melakukan penyetelan.  Jadi tidak perlu melakukan apapun selama ponsel tersambung ke jaringan internet nirkabel proses update akan berjalan. Apabila update otomatis tidak diaktifkan, Anda bisa langsung melakukan update manual dengan mengunjungi Play Store.
Kemungkinan besar masih bisa mendukung ponsel versi lawas.  Jadi tidak perlu membeli ponsel lagi jika ingin bermain Facebook dengan lancar.Hanya ponsel versi terbaru saja yang bisa menggunakan smiley versi baru.  Walaupun begitu, memang sengaja diciptakan untuk ponsel dengan spesifikasi rendah.  Masih ada kemungkinan versi yang terbaru juga masih bisa dipasang.
Versi lama dari FB Lite mungkin masih ada gangguan, tetapi lebih stabil saat digunakan.  Itulah kenapa aplikasi ini lebih banyak digunakan bahkan dicari file apk-nya oleh beberapa orang.Salah satu alasan mengapa seseorang tidak mau memasang aplikasi FB Lite versi terbaru adalah masih terdapat gangguan atau bug. Itulah kenapa versi lawas lebih sering dipasang karena lebih stabil. Jadi berbagai jenis gangguan tidak akan muncul.
Versi lama sangat rawan saat digunakan karena bisa saja aplikasi itu disisipi virus oleh orang yang tidak bertanggung jawab.Keamanan dari aplikasi sangat terjaga karena tidak akan ada orang yang melakukan modifikasi..

Download FB Lite versi Lama

Apabila ingin download FB Lite versi lawas, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Nama AplikasiFacebook Lite
DeveloperMeta Platforms Inc.
Ukuran file1 MB
Tanggal update1 September 2022 (v251.0)
Link Download[Unduh] [Versi lama] [FB Messenger Lite]
  1. Buka browser Google Chrome agar proses download APK di ponsel berjalan dengan baik.
  2. Selanjutnya, ketik pada kolom pencarian: fb lite old version.
  3. Akan ada banyak sekali situs yang menyediakan FB Lite versi lawas. Jangan salah memilih karena bisa saja file yang nantinya didownload memiliki virus.
  4. Salah satu situs yang cukup disarankan adalah Uptodown.
  5. Cari FB Lite di sana atau bisa langsung menggunakan tautan untuh diatas yang valid 
    cara download dan pilih fb lite versi lama
    cara download dan pilih fb lite versi lama
  6. Selanjutnya, klik versi yang diinginkan.
  7. Lakukan proses download dari awal hingga akhir.
  8. File APK siap digunakan untuk proses instalasi.

Cara Instalasi FB Lite versi Lama

cara install facebook lite versi lama
cara install facebook lite versi lama
Proses instalasi pada FB Lite versi lawas bisa dilakukan layaknya menginstal file dalam bentuk APK lainnya. Namun, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar proses instalasi bisa berjalan dengan baik. 


Sangat disarankan untuk selalu mengatur Play Store terlebih dahulu sebelum memasang aplikasi dalam bentuk APK. Jadi Anda tidak akan sia-sia setelah mencari file APK versi lama tetapi setelah dipasang akan terjadi update secara otomatis karena dideteksi oleh sistem.


Simak selengkapnya di bawah ini:


  • Sebelum melakukan proses instalasi pastikan terlebih dahulu jika Play Store yang Anda gunakan tidak mendukung fitur update otomatis. Apabila fitur ini sudah diaktifkan maka Anda bisa mengubahnya terlebih dahulu.
  • Ponsel Android tidak bisa memasang 2 aplikasi dengan nama yang sama. Itulah kenapa disarankan untuk langsung melakukan uninstall pada FB Lite versi paling terbaru.
  • Selanjutnya, Anda bisa menggunakan file APK yang sudah diunduh sebelumnya.
  • Dalam pemilihan file APK, pastikan tidak terlalu lawas dan mendekati versi yang terbaru agar fitur yang ada didalamnya masih mendapatkan update.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan klik pada file APK yang sudah didapatkan untuk menjalankan proses instalasi.
  • Apabila ada masalah saat proses instalasi, Anda bisa mengubah privasi dengan mengizinkan install from unknown source.
  • Setelah itu, lanjutkan proses instalasi hingga selesai.
  • Buka aplikasi FB Lite yang sudah terpasang pada ponsel dan lakukan login seperti biasa.
  • Aplikasi bisa langsung digunakan untuk melakukan aktivitas apapun sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi FB Lite versi lama rekomendasi Autobild.co.id saat ini cukup mudah ditemukan di internet. Meski demikian, apabila Anda ingin melakukan proses instalasi sangat disarankan untuk menonaktifkan proses update otomatis pada Play Store. Jika tidak dilakukan kemungkinan besar aplikasi akan update ke versi yang baru.

Next article Next Post
Previous article Previous Post