Wednesday, August 19, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Setiap pelaku usaha pasti mengharapkan untung yang besar dari hasil penjualannya. Hal tersebut dapat diperoleh dengan mencari barang dagangan dengan modal yang lebih sedikit. Bagi Anda yang berminat menjadi penjual barang impor dari China, Anda bisa mencoba membeli barang dari situs 1688.com. Situs ini memang belum banyak dikenal jika dibandingkan dengan Alibaba.com.

Apa itu 1688.com ?

Mungkin Anda sudah terbiasa belanja online di marketplace. 1688.com merupakan sebuah marketplace Tiongkok yang menjual berbagai macam barang China. 1688.com merupakan marketplace yang ada di bawah naungan Alibaba dan biasanya yang membeli disini adalah pedagang yang bertujuan menjual kembali barang belanjanya.
Tampilan situs 1688.com diakses dari Indonesia
Tampilan situs 1688.com diakses dari Indonesia

Berbeda dengan Alibaba, 1688.com lebih ditujukan untuk perdagangan domestik di China. Hal tersebut membuat barang yang dijual di 1688.com lebih murah dibandingkan di Alibaba. Oleh karena itu, banyak pedagang barang impor China dari Indonesia yang membeli barang di 1688.com.

Cara Impor Barang dari 1688.com

Untuk dapat membeli barang impor China yang dijual di 1688.com, Anda bisa menggunakan jasa forwarder atau perantara. Umumnya, perantara bisa membantu Anda untuk mengatur proses pembayaran, mengkonsolidasikan barang, serta mengatur proses impor dari China menuju Indonesia.

Ingin mudah impor barang china? Pakai Jasa Import China saja!

Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar 5 sampai 10% untuk menggunakan jasa perantara. Di China, perusahaan yang bisa mengirimkan barang ke luar negeri harus memiliki izin ekspor terlebih dahulu. Perusahaan besar yang memiliki target pasar dalam negeri dan luar negeri biasanya telah memiliki izin ekspor. Anda bisa menemukan supplier besar di Alibaba.com.

Namun, karena tujuan usaha 1688.com fokus pada perdagangan domestik maka banyak usaha yang belum memiliki izin ekspor. Sehingga, Anda akan membutuhkan bantuan dari agen perantara untuk urusan tersebut.

Cara Berbelanja di Situs 1688.com

Salah satu kendala bagi orang Indonesia dalam menggunakan situs 1688.com adalah situs tersebut menggunakan bahasa Mandarin. Berikut adalah cara berbelanja di situs 1688.com, yaitu:

1.      Membuka Situs 1688.com

Pertama, Anda perlu membuka situs 1688.com menggunakan browser Google Chrome. Pada bagian kanan atas tampilan, Anda akan menemukan ikon Google Translate. Pilih ikon tersebut untuk menerjemahkan bahasa Mandarin pada situs ini.

2.      Membuat Akun

Buat akun terlebih dahulu dengan mengisi identitas. Selanjutnya, login menggunakan akun yang telah dibuat. Jika Anda kesulitan menggunakan situs ini, Anda dapat meminta bantuan dari seorang translator mandarin yang mengerti bahasa China dengan baik.

3.      Mencari dan Memilih Barang yang Ingin dibeli.

Anda bisa langsung mencari barang yang Anda inginkan. Semakin banyak barang yang dibeli, maka harga yang ditawarkan akan lebih murah. Anda bisa bertanya pada pedagang mengenai produk untuk mendapatkan informasi lebih jelas menggunakan bantuan Google Translate.

4.      Check Out

Untuk proses pembayaran, pilih pilihan “someone to pay” yang artinya Anda membutuhkan agen perantara untuk membayar pesanan dan menyelesaikan proses order barang.

Saat Anda memutuskan untuk membeli barang dari situs 1688.com, pilih agen perantara yang sudah terpercaya. Anda bisa menghubungi agen untuk menanyakan perkembangan proses pengiriman barang dari China menuju Indonesia. Sudah banyak pedagang Indonesia yang berhasil membeli barang impor dari situs 1688.com untuk memperoleh keuntungan yang lebih banyak.

Next article Next Post
Previous article Previous Post