Thursday, April 23, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Membeli mobil tangan kedua alias second biasanya membutuhkan pertimbangan yang jauh lebih matang. Hal ini dikarenakan histori serta kondisi mobil yang sulit dipastikan, untuk itulah marketplace Seva Mobil Bekas hadir untuk mengatasi problem semacam ini. Dengan beragam fitur serta lengkapnya layanan di ada di Seva.id, calon pelanggan akan punya sangat banyak pilihan saat mencari mobil bekas yang paling sesuai kantong dan selera mereka. Ingin tahu lebih banyak mengenai platform SEVA? Simak ulasan Seva mobil bekas ini hingga tuntas.
Potongan Langsung Beli Mobil Bekas di Seva

SEVA.ID merupakan sebuah layanan marketplace yang dikhususkan untuk transaksi jual beli mobil, maupun hal yang berkaitan dengan mobil baik pembelian suku cadang, booking service, hingga beberapa pelayanan tambahan, seperti jasa keuangan dan properti. Dengan jargon #SmartWayToUpgrade, SEVA.ID memberikan 3 layanan utama yang bisa Anda gunakan.

Namun sebelum bisa menggunakan seluruh fitur Seva.id, Ada baiknya kamu melakukan registrasi terlebih dahulu alias membuat akun di Seva.id. Berikut tiga langkah mudah cara registrasi akun baru di marketplace Seva.

Cara Paling Mudah Mendaftar di Platform Seva

Di tahap pertama ini, kamu harus tahu dulu bahwa untuk mendaftar, ada dua metode yang bisa kamu pakai. Metode pertama adalah mengisi form registrasi dengan memasukkan detail nama lengkap, alamat email, password dan data diri lainnya.

Beruntungnnya, Seva menawarkan metode sign-up yang lebih simpel, cukup menggunakan akun media sosial yang kamu miliki, Anda sudah bisa memiliki akun login di Seva.id. Nah, pada tulisan ini, Autobild akan menunjukkan cara yang paling simpel yaitu login cukup dengan menggunakan akun Facebook atau Google. Berikut tahapan nya:

  • Buka situs Seva.id dan klik tombol registrasi yang ada di menu "Akun" pada mode gadget atau di pojok kanan atas jika dibuka melalui browser PC Anda.
Homepage seva versi tablet
Homepage seva versi tablet
  • Setelahnya, Anda akan diarahkan untuk mengisi form registrasi. Agar lebih mudah dan cepat, kamu bisa pilih opsi untuk login menggunakan akun Google atau Facebook seperti gambar di bawah ini.
Daftar seva menggunakan akun Google
Daftar seva menggunakan akun Google
  • Apabila akun Google atau FB kamu dalam posisi sudah login, maka kamu akan langsung diarahkan ke dalam web Seva untk mengisi nomor mobile phone yang aktif. Tapi apabila kamu dalam posisi tidak login, kamu perlu masuk dulu menggunakan akun Facebook atau Google pribadi milik Anda.
Isi nomor hp yang aktif
Isi nomor hp yang aktif
  • Hanya dengan mengisi nomor hp, akun Seva kamu sudah siap dan yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah melengkapi data diri seperti alamat tinggal, nomor KTP bahkan data kendaraan pribadi yang kamu miliki.
Lengkapi data diri akun Seva kamu
Lengkapi data diri akun Seva kamu
  • Setelah keempat tahapan diatas selesai, akun kamu langsung dapat menggunakan beragam fitur mulai dari seva mobil bekas, seva mobil baru, bahkan booking service dan juga layanan lainnya. Mudah saja bukan?

Setelah selesai membuat akun di marketplace Seva.id, kamu bisa menikmati segudang fitur dan promo yang ditawarkan. Berikut beberapa layanan utama yang bisa kamu nikmati dengan memiliki akun Seva.id.

Panduan Lengkap Penjualan Mobil

Pelayanan terbaik diberikan oleh SEVA.ID melalui fitur utamanya yaitu sebagai agen penjualan mobil. Pada fitur ini, SEVA.ID memberikan kesempatan kepada para pelanggan setianya untuk menjadi mitra yang menjual kendaraannya secara mandiri. SEVA.ID akan memberikan dukungan kepada mitranya melalui jasa periklanan mobil yang akan dijual lewat listing di website mereka.
Cara Mudah Jual Mobil Bekas di Seva
Cara Mudah Jual Mobil Bekas di Seva

SEVA.ID memberikan 2 pilihan kepada para mitra, sesuai dengan kondisi mitra yaitu sebagai rekan dealer maupun penjual mandiri. Setelah Anda menentukan pilihan Anda, selanjutnya Anda dapat melakukan pendaftaran, baik sebagai dealer rekan maupun penjual mandiri. Berikut ini langkah-langkah dalam menjual mobil di dalam situs SEVA.ID

Untuk Rekanan Dealer
  1. Silakan membuka situs event.seva.id/daftardealer/form.
  2. Isi formulir pendaftaran secara lengkap.
  3. Tunggu email konfirmasi.
  4. Petugas akan melakukan survei dealer.
  5. Dealer telah terdaftar sebagai dealer rekanan SEVA.ID.

Anda dapat menjual mobil secara langsung, tanpa harus melakukan pendaftaran jual mobil kembali. Anda cukup memasukkan barang tersebut ke dalam stok barang dealer Anda. Sehingga, SEVA.ID dapat memasarkan mobil yang ingin Anda jual.

Untuk Penjual Mandiri
  1. Silakan membuka situs SEVA.ID dan lakukan registrasi.
  2. Setelah akun aktif, klik ikon ‘Jual Mobil Saya’.
  3. Silakan isi data dengan benar dan unggah foto mobil Anda secara lengkap.
  4. Setelah terisi dengan lengkap dan benar, klik tombol ‘Jual Mobil Saya’.
  5. Tim SEVA.ID akan melakukan promosi kepada dealer rekanan yang terdaftar di SEVA.ID.
  6. Jika terdapat penawaran terbaik, tim SEVA.ID akan menghubungi Anda.

Kelebihan dari jual mobil di situs SEVA.ID adalah kemudahan dan kenyamanan dalam proses jual beli mobil. Anda tidak perlu repot untuk melakukan promosi terhadap mobil Anda. Cukup tunggu hingga tim dari SEVA.ID menghubungi Anda dengan penawaran terbaik yang telah didapatkan.

Panduan Pembelian Mobil Baru atau Bekas

Layanan utama kedua yang diberikan oleh SEVA.ID adalah pembelian mobil baik dalam kondisi baru ataupun bekas. Layanan ini memungkinkan konsumen untuk memiliki kebebasan dalam memilih mobil idaman konsumen dengan beragam fitur menarik. Segudang promo, fitur bandingkan mobil, layanan tukar tambah, serta test drive adalah contoh keseriusan platform SEVA dalam memberikan pengalaman jual beli mobil yang nyaman untuk semua pelanggannya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tonton video campaign beli mobil anti ribet dari akun YouTube Seva Official berikut ini:


Makin penasaran? Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membeli mobil melalui situs SEVA.ID.

  1. Mengunjungi situs SEVA.ID
  2. Pilih fitur otomotif di bagian atas website dan Anda bisa memilih untuk membeli mobil baru atau bekas.
  3. Cek informasi mengenai mobil secara detail baik transmisi, kapasitas mesin, harga, dll.
  4. Klik tombol minta penawaran terbaik dan tunggu hingga SEVA.ID memberikan penawaran terbaik.
  5. Pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  6. Isi data diri Anda secara lengkap dan benar, pilih metode pembayaran yang sesuai dan bisa Anda lakukan.
  7. Tunggu mobil untuk diantar menuju kediaman Anda.
Infografis Beli Mobil Bekas di Platform Seva
Infografis Beli Mobil Bekas di Platform Seva 

Setelah melakukan pembelian dan pembayaran, mobil akan secara langsung diantar menuju kediaman dalam rentang waktu kerja SEVA.ID. Semua mobil yang Anda beli baik mobil baru maupun bekas, keamanan dan kelayakan mobil sudah terjamin, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk melakukan pembelian dengan kemudahan yang ditawarkan oleh SEVA.ID.

Keuntungan Membeli Mobil di SEVA

Setidaknya, ada dua fitur utama mengapa Anda harus mempertimbangkan SEVA.ID sebagai tempat belanja produk otomotif baik baru maupun bekas. Fitur pertama adalah Pilihan Expert yang memungkinkan untuk mendapatkan SEVA mobil bekas berkualitas yang sudah dikurasi oleh para teknisi ahli dari SEVA. 

Fitur kedua yang tidak kalah menarik adalah adanya produk mobil baru berlabel stock clearance. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu bisa mendapatkan mobil baru dengan harga lebih miring karena produk yang ditawarkan adalah mobil keluaran tahun kemarin (VIN 2018 dan VIN 2019). Perlu kamu tahu, SEVA.ID merupakan produk resmi dari Astra loh, jadi kamu tidak perlu ragu lagi akan kualitas produk serta layanan after-sales yang ditawarkannya. Masih ragu? Sederet program promosi terbaru dari Seva di tahun 2020 ini mungkin bisa buat kemu kepincut beli tunggangan baru.

Program Promo Seva Terbaru 2020

Promo Mobil Bekas

  • Kado Seva Mei - Beragam benefit untuk pembelian mobil baru dan bekas di bulan Mei. Diantaranya: voucher gratis Windshield water spot cleaning dari Vpro Auto Care Center, voucher diskon 40% glass fusion windshield treatment dari Glass Fusion, voucher potongan spesial hingga 40% khusus vprotec guard 9h dari Vpro Auto Care Center, voucher potongan sebesar 30% khusus untuk pembelian karpet mobil tipe comfort atau deluxe dari Comfort Carpet, voucher potongan sebesar 30% khusus untuk pembelian kaca film V-kool, voucher potongan 20% complete car detailing dari Autoglaze, dan yang terakhir ada voucher potongan 20% dari Backtakleen.
Banner Kado Promo Seva Mei
Banner Kado Promo Seva Mei
  • Voucher hingga Rp 10 Juta dari BMW - Ada voucher buyback dan cashback senilai total Rp 10 juta untuk setiap pembelian mobil di BMW Astra Used Cars.
Voucher BMW Astra Used Cars
  • Beli Mobil Bekas Pilihan Expert Gratis Fogging - Buat Anda yang berencana untuk membeli mobil bekas di Seva.id, sebaiknya tidak perlu ditunda lagi. Sedang ada promo fogging gratis untuk bebas dari virus jika membeli mobil pilihan expert hingga maksimal delivery order tanggal 31 Mei 2020.
Mobil bekas pilihan expert bonus fogging
  • Promo Toyota Trust Pekanbaru - Program gratis servis selama satu tahuun setiap pembelian mobil bekas di Toyota Trust Pekanbaru.

Daftar Lengkap Layanan serta Fitur di SEVA.ID

Sebagai salah satu anak perusahaan Astra International, tentu pelayanan yang ditawarkan oleh Seva.id sangatlah lengkap disamping jual-beli mobil. Berikut beberapa fitur utama yang bisa kamu temukan lewat hadirnya platform Seva.id:
Jenis LayananFitur Tambahan dari Seva.id
Pembelian Mobil BaruStock clearance, Tukar-tambah, Bandingkan Mobil, Test drive, Program promo
Jual-Beli Mobil BekasPilihan Expert, Request mobil bekas, Tukar-tambah, Jual Mobil Bekas Saya, Program promo
Layanan Otomotif LainnyaPenjualan suku cadang, Booking service, Layanan eDokumen

Panduan Layanan Booking Service

Booking service adalah salah satu layanan utama yang diberikan oleh SEVA.ID yang berfokus pada jasa servis mobil Anda. SEVA.ID melihat bahwa banyak pelanggan yang sering melupakan perawatan mobil, akibat tidak adanya waktu untuk ke bengkel. Atas dasar tersebut, SEVA.ID menyediakan jasa panggilan servis melalui rekanan bengkel atau dealer yang bisa Anda manfaatkan melalui situs SEVA.

  1. Kunjungi situs SEVA.ID dan pilih layanan ‘Booking Service’.
  2. Melengkapi data secara detail tentang keadaan mobil.
  3. Memilih tipe pemesanan baik Home Service atau Service in Branch.
  4. Menentukan tanggal dan waktu pelayanan.
  5. Melengkapi catatan service dan kode kupon jika ada.
  6. Lakukan booking service dan menunggu konfirmasi.
  7. Setelah berhasil, Anda akan dihubungi oleh pihak bengkel.
Panduan Booking Service lewat WebApps Seva.id
Panduan Booking Service lewat WebApps Seva.id

Salah satu keunggulan dari layanan utama ini adalah SEVA.ID memberikan 2 pilihan tipe pemesanan, yaitu Home Service dan Service in Branch. Pilihan Home Service bisa Anda, gunakan jika berencana melakukan perawatan mobil di rumah Anda. Sedangkan, pilihan Service in Branch adalah perawatan mobil langsung di dealer terdekat yang menjadi mitra dari SEVA.ID.

Dengan segala keunggulan di atas, SEVA.ID layak dinobatkan sebagai marketplace mobil bekas terbaik saat ini. Cukup melakukan semuanya dari rumah, Anda dapat membeli mobil baru, menjual mobil, membeli suku cadang, hingga melakukan perawatan mobil di rumah. Segera kunjungi website SEVA.ID dan rasakan pelayanan terbaik mereka [MODS Autobild].

Next article Next Post
Previous article Previous Post