Wednesday, November 10, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

GB WhatsApp harus sering-sering di-update, karena kalau tidak begitu bisa membuat akun Anda diblokir permanen oleh pihak WhatsApp original. Karena bagaimanapun juga, GB WA itu illegal, aplikasi tidak resmi dan terlarang.

GB WhatsApp Pro APK Terbaru 2021
GB WhatsApp Pro APK Terbaru 2021

Tiap beberapa bulan sekali, GB WA selalu mengalami pembaruan. Entah rentan waktunya berapa lama, biasanya mengikuti update-an dari WhatsApp original agar sistem keamanan mereka terus diperbarui dan tidak terbobol. Bisa juga rentan waktunya lebih sering dari WhatsApp original.


Pemakaiannya memang ribet, tapi karena banyak yang suka memakainya disebabkan fitur-fitur yang melanggar privasinya tersebut, jadi kami akan sediakan link download aplikasi GB WA terbaru.

  • Nama Aplikasi: GB WhatsApp
  • Developer: GB WhatsApp / Fouad Mods
  • Versi : v18.10.0 / v9.05 2021
  • Update: November, 2021
  • Ukuran: 50 MB

Link Downloadhttps://mega.nz/file/G5ZDXChI

Cara Download dan Install GB WhatsApp Terbaru

Di dalam satu perangkat HP, kita hanya diperbolehkan memakai 1 aplikasi WhatsApp. Jadi uninstal dulu aplikasi WA Anda yang lain, kemudian baru install GB WA.


Namun apabila Anda ingin memakai lebih dari 1 WA di perangkat yang sama, gunakan versi clone GB WA.


  1. Klik link di atas
  2. Klik 'Oke' jika ada kotak dialog yang muncul
  3. Proses download akan segera dimulai
  4. Setelah file tersimpan ke penyimpanan internal Anda, langkah berikutnya install seperti biasa
    Install GB WhatsApp dari sumber tidak diketahui
    Install GB WhatsApp dari sumber tidak diketahui
  5. Dikarenakan bukan berasal dari Google Play Store, biasanya sistem keamanan HP Anda meminta izin untuk menginstall dari sumber tidak diketahui
  6. Berikan izin. Proses install segera dimulai

Hal-Hal yang diperbarui dari Versi Terbaru GB WhatsApp

Sekilas soal pembaruan ini, ada banyak hal yang diperbaiki. Di antaranya ada perbaikan bug-bug yang terjadi di versi lama, dan peningkatan keamanan aplikasi agar tetap aman digunakan dan anti blokir.


Semakin banyak koleksi tema gratis, tersedia GB WA normal dan versi clone yang memungkinkan kalian dapat menginstall lebih dari satu aplikasi WhatsApp di satu HP.


Perbaikan fitur-fitur privasi seperti menyembunyikan centang 2 dan centang biru, menyembunyikan informasi online dan sejenisnya.

Varian Emoji GB WhatsApp Pro APK
Varian Emoji GB WhatsApp Pro APK

Lalu semakin banyaknya emoji baru, bisa memanggil peserta dalam grup WA Mod, menambahkan fitur balas pribadi saat ada di grup, memperbaiki masalah stiker di GB WA, memperbaiki kerusakan saat mencari tema dan perbaikan-perbaikan error kecil lainnya.

Fitur-Fitur Lengkap Aplikasi GB WA Terbaru 2021

Berikut daftar fitur yang akan kalian dapatkan jika memakai GB WA:


  1. Bebas dari Malware

Pada update-an terbarunya, sistem keamanan semakin ditebalkan. Meski aman, tapi tetap waspadalah dengan malware-malware yang disebarkan di beberapa situs.


  1. Tersedia Banyak Tema

Pilihan tema yang banyak bisa memberikan tampilan yang lebih baru. Jadi tidak hanya hijau dan putih saja. Pilih variasi tema sesuka hati, semuanya gratis diunduh dan dipakai.


  1. Menambahkan Cerita Harian

Fitur ini tidak tersedia di WA asli. Di GB WA, fitur tersebut membantu kita bagi Anda yang ingin menambahkan cerita harian di status WA, gambar, kutipan teks dan video.


  1. Kirim File Lebih Besar

Anda bisa kirim file video hingga 50 MB dan file audio 100 MB. Fitur lainnya, Anda juga dapat menambah dan mengurangi batas tersebut dalam pengaturan.


  1. Centang Satu

Kita bisa menyembunyikan centang biru di WA original, tapi tidak dengan menyembunyikan centang ganda. Di GB WA kalian bisa melakukannya.


  1. Menyembunyikan Status Online

Kalian dapat menyembunyikan informasi online dari teman-teman kontak. Dengan begini, walaupun Anda aktif di WA, keaktifan kalian tak akan diketahui.

Fitur Privasi no last seen GB WhatsApp Pro APK
Fitur Privasi no last seen GB WhatsApp Pro APK

  1. Emoji Baru dab Emoji Khusus

Ada lebih banyak emoji daripada emoji WA original. Tapi Saya tidak tahu apakah emoji tersebut bisa muncul di tampilan WA orang lain atau tidak.


  1. Stiker WA

Stiker WA bisa dipakai di aplikasi GB WA. Tak mau kalah, Anda bisa menyimpan stiker favorit, atau mengunduh stiker-stiker terbaru dari aplikasi di PlayStore sebanyak yang Anda inginkan.


  1. Ubah Ikon GBWA

Tersedia fitur dimana pengguna dapat mengubah ikon aplikasi di menu serta ikon aplikasi di bagian notifikasi. Gunanya agar Anda tidak ketahuan memakai WA ilegal.


  1. Balasan Otomatis

Fitur Auto Reply GB WhatsApp Pro
Fitur Auto Reply GB WhatsApp Pro
Di WA original biasa, fitur ini belum tersedia. Namun di aplikasi WA bisnis, sudah ada hanya saja terbatas. Smenetara di GB WA, kalian dapat memakainya sesuka hati. Mau Anda online atau offline, pesan balasan otomatis tetap dapat Anda gunakan.


  1. Status Video Panjang

Anda dapat mengirimkan status video dengan durasi lebih dari 30 detik, maksimal 7 menit. Tapi apakah seluruh durasinya akan tampil semua di tampilan WA biasa orang lain? Saya tidak tahu.


  1. Kata Sandi

Bisa mengatur kata sandi agar isi chat aman. Tanpa perlu tambah aplikasi pihak ketiga, rasakan bebasnya mengunci aplikasi WA dari orang-orang kepo di luar sana.


  1. Pemutar Video GB WhatsApp

Saat seseorang mengirimkan video, biasanya video itu akan diputar di aplikasi bawaan WA atau aplikasi pemutar video bawaan HP. Di GB WA pun begitu. Kita bisa memutar video langsung lewat aplikasinya.


  1. Balasan Pribadi di Grup WA

Memungkinkan Anda membalas pesan yang ada di grup WA secara pribadi, hanya bisa dilihat oleh orang yang Anda setujui saja.


  1. DND Mode

Arti Fitur DND Mode GB WhatsApp APK
Arti Fitur DND Mode GB WhatsApp APK
Adalah fitur yang mematikan jaringan internet di aplikasi GB WA. Jika fitur ini diaktifkan, kalian tidak bisa menerima pesan, WA Anda tampilannya centang satu, offline. Cocok digunakan saat kalian ingin nge-game dan tidak mau diganggu.

Keunggulan Menggunakan GB WhatsApp

Keunggulan yang paling unggul adalah fitur-fitur yang GB WA miliki yang katanya lebih baik daripada WA asli. Mungkin fitur privasi yang paling menjadi favorit, Anda bisa berpura-pura tidak online, mematikan aplikasi WA, menyembunyikan centang ganda dan sebagainya.


WA Mod APK Terbaru Lainnya: WA Aero, Fouad WA


Selain itu, GB WA bisa dipakai di Android, IOS, Java OS dan banyak lagi. Jadi tak hanya Android.

Kekurangan Menggunakan GB WhatsApp

Untuk kekurangannya, GB WA memiliki banyak. Ia penuh akan risiko. Namanya juga aplikasi ilegal.


  • Risiko akun di-banned WhatsApp secara permanen
  • Sedikit lebih lambat daripada WA asli
  • Harus rutin di-update. Jika telat update, risikonya fatal
  • Keamanan chat masih dipertanyakan soalnya tidak ada enkripsi end to end
  • Tidak boleh melakukan restore pesan

Bagaimana? Masih tertarik menggunakan aplikasi GB WA?

Cara Mengatasi Aplikasi GB WA Terkena Banned

Barangkali ada dari kalian yang sudah terlanjur terkena banned. Berikut ini adalah cara mengembalikannya:

Hapus Folder WA Agar Akun Aman dari Banned
Hapus Folder WA Agar Akun Aman dari Banned

  1. Langkah pertama, hapus semua jenis aplikasi WA di HP Anda
  2. Hapus juga folder-folder WhatsApp di internal storage. Pokoknya apapun yang ada kaitannya dengan WhatsApp, hapus semua
  3. Kemudian unduh aplikasi GB WA paling terbaru (unduh versi biasa, bukan versi clone)
  4. Lalu masukkan nomor Anda yang ingin dihubungkan ke WA
  5. Verifikasi nomor tersebut. Selesai
Cara Verif Nomor GB WhatsApp Pro
Cara Verif Nomor GB WhatsApp Pro

Perlu Anda garis bawahi, melakukan restore pesan atau copy WhatsApp data atau mencadangkan pesan adalah hal terlarang yang harus kalian hindari jika memakai GB WA. Soalnya kalau Anda melakukan itu akan rawan banned.

Beberapa Pertanyaan yang Sering ditanyakan Seputar GB WA

Tanya-Jawab Seputar GB WhatsApp Pro terbaru 2021
Tanya-Jawab Seputar GB WhatsApp Pro terbaru 2021

+Apa Itu GB WA?

Adalah WhatsApp yang dimodifikasi sedemikian rupa dengan menambahkan fitur-fitur yang tidak tersedia di WhatsApp original. Modifikasi yang dilakukan tidak meminta izin. Jadi GB WA termasuk aplikasi ilegal karena menjadi penjiplak aplikasi WA ori.

+Apakah Aman Menggunakan GB WA?

Tidak aman. Akun Anda mungkin diblokir oleh WhatsApp. Namun ada cara menghindari masalah ini, yaitu dengan rutin melakukan update aplikasi. Pihak developer terus berusaha memaksimalkan keamanan  agar para pengguna GB WA tidak bisa diciduk oleh WA original.

+Bagaimana Cara Mengganti WA Biasa Menjadi GB WA?

Uninstall aplikasi WA original Anda, lalu unduh aplikasi GB WA di link yang tersedia di atas. Unduh dan install dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah kami jabarkan. Selanjutnya, masukkan nomor HP Anda, lalu verifikasi. Selesai.

+Apakah GB WA Bisa dipakai di iPhone?

Tidak semua WA Mod menyediakan aplikasi untuk perangkat iPhone. Namun GB WA menyediakannya. Jadi jawabannya bisa.

+Apa Penyebab GB WA Tidak Bisa diinstall?

Alasan kenapa GB WA tidak bisa diinstall karena GB WA yang Anda unduh sudah kedaluwarsa dan Anda menggunakan WA lebih dari 1 di 1 HP tanpa memakai aplikasi clone.

Next article Next Post
Previous article Previous Post