Saturday, August 21, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Meski dari nama mereka hampir sama, tapi keduanya diciptakan dari developer berbeda. Dimana WhatsApp Plus diciptakan oleh pihak ketiga, yang dengan seenaknya membuat WhatsApp versi baru tanpa izin pemilik sah aplikasinya.


Jadi jika Anda bertanya apa status aplikasi ini di mata hukum maupun di mata orang biasa, hukumnya ilegal. Tidak resmi. Masih tertarik ingin mengunduh aplikasi ini?

Apa Itu WhatsApp Plus?

WhatsApp Plus adalah salah satu jenis WhatsApp Mod. Ia satu kelas dengan WhatsApp GB, Yo WhatsApp, Fouad WhatsApp, WhatsApp Aero dan masih banyak lagi.

official release wa plus apk terbaru 2021
official release wa plus apk terbaru 2021

Jadi intinya, ada pihak ketiga yang memodif aplikasi ini tanpa izin. Setelah dimodifikasi, yang seharusnya aplikasi hanya bisa dipakai menerima pesan, mengirim pesan, menerima panggilan, video call, buat status, kini memiliki banyak sekali rangkaian fitur baru. Tentunya fitur ini tidak ada di WhatsApp asli. Tapi sebenarnya ini bukan kebanggaan, karena percuma fiturnya bagus kalau ilegal.


Lalu apa saja fitur-fiturnya?

Fitur-Fitur Aplikasi WhatsApp Plus Terbaru 2021

Berikut ini adalah beberapa fitur atau kelebihan yang bisa Anda temukan di WhatsApp Plus, tapi tidak bisa Anda temukan di WhatsApp biasa atau original:


  1. Bisa Membuat Status WA Lebih dari 30 Detik

Dengan WhatsApp Plus kita bisa upload story dengan durasi maksimal 7 menit. Meski fitur ini menarik, tapi Saya tidak yakin jika status yang kita upload akan tampil secara keseluruhan di tampilan story orang-orang.


  1. Fitur Reply Pesan

Fitur ini memang tidak ada di WhatsApp original, tapi ada di WhatsApp Business. Fitur reply pesan sangat cocok dimanfaatkan untuk bisnis. Karena setiap kali ada pesan masuk, sistem akan membalas pesan tersebut otomatis dengan sangat cepat.

  1. Customize Tampilan WA

Ada beberapa pengaturan yang bisa kita kustom sendiri, misalnya jenis font, warna, layout, sampai header WhatsApp. Barangkali Anda bosan dengan tampilannya, maka ubah saja semau Anda.


  1. Tersedia Berbagai Pilihan Tema

Selain mengcustom bagian-bagian dasar, kita juga bisa mengubah tampilan WA menjadi benar-benar baru. Bukan WA yang hanya warna hijau dan putih itu lagi.


  1. Fitur Cleaner

Adalah fitur yang akan membantu Anda menghapus chat, media ataupun riwayat aktivitas lain di WA dengan mudah. Jika memakai fitur ini, kita bisa lebih mudah menghemat ruang penyimpanan.


  1. Bisa Berbagi File dalam Jumlah Besar

Di WhatsApp original, maksimal kita hanya bisa kirim file sebesar 17 MB. Sementara di WhatsApp Plus, kita bisa mengirim sampai ukuran 50 MB. Ada juga WhatsApp Mod yang lain bisa berbagi file sampai 1 GB.


  1. Berbagi File Gambar Tanpa Mempengaruhi Kualitas

Pernah mengalami kirim video/foto dengan resolusi bagus, jernih bahkan HD, tapi saat terkirim malah menjadi buram, resolusi tiba-tiba turun, dan tidak jernih lagi? Sebenarnya hal itu wajar terjadi. Karena WhatsApp didesain ringan, jadi foto/video yang dikirim atau diupload, misalnya foto profil atau status WA, kualitasnya diturunkan dan dikompres agar filenya tidak begitu besar.


Sementara di WhatsApp Plus, mereka mengklaim bahwa kualitas gambar/video yang dikirim akan tetap sama. Jika foto yang Anda kirim buram, maka akan buram. Jika jernih, maka akan tampak jernih.


  1. Menyembunyikan Status Online

Tak hanya menyambungkan saja, kita juga bisa mengatur status online ini tersembunyi kepada siapa. Jadi fitur ini bisa kalian gunakan jika sedang menghindari seseorang.


  1. Menyembunyikan Status Mengetik dan Merekam

Pokoknya, tahu-tahu nanti pesan/voice note Anda akan muncul. Tak ada tanda-tanda aktivitas kita di WA, seperti mengetik atau merekam. Yang ada hanya notifikasi penerima mendapat pesan masuk dari kita saja.


  1. Menyimpan Status Orang Lain

Fitur WhatsApp Plus selanjutnya adalah mengunduh story orang lain. Foto/video bisa kita unduh dengan rapi tanpa si pemilik story ketahui.

Kekurangan Aplikasi WhatsApp Plus

Tahukah Anda bahwa setiap akun yang memakai WhatsApp ilegal, akan terancam diblokir permanen oleh pihak WhatsApp original. Permasalahan tersebut menjadi ketakutan terbesar, juga menjadi kekurangan terbesar pengguna WhatsApp Plus (serta pengguna WhatsApp Mod yang lain).


Para pengembang memang mulai ambil tindakan soal masalah ini. Mereka meminta pengguna untuk terus memperbarui aplikasinya agar kita tidak kena blokir. Jika telat memperbarui aplikasi, akun kita akan terblokir sementara. Jika masih tidak memperbarui juga, akun kita akan diblokir permanen. Intinya, menggunakan WhatsApp Plus itu ribet.


Selain kekurangan itu, orang yang memakai WhatsApp Plus, isi chatnya lebih mudah disadap karena tak ada enkripsi end to end seperti yang WhatsApp original miliki.

Cara Download Aplikasi WhatsApp Plus Terbaru 2021 [+Heymods]

Karena WhatsApp Plus adalah aplikasi ilegal, maka ia tidak ada di Play Store. Tapi jika Anda menemukan WhatsApp Plus di Play Store, ketahuilah bahwa itu palsu.


Yang asli, hanya tersedia di website seperti di artikel WA Plus APK terbaru ini. Klik tombol download berikut untuk mulai mengunduh.


  • WA Plus APK v13.00 MediaFire 18-08-2021 [Download]
  • WA Plus APK v17.00 Heymods 6-08-2021 [Download]

Nama APKWhatsApp Plus (WhatsAppPlus) apk
Versi17.00.1
Update Terakhir6 Aug 2021
Basis versi WA2.21.14.24 (GooglePlay)
Ukuran48.4 MB
Package Namecom.whatsapp (unclone)
Versi Android Minimum4.4+
LisensiFree
Wajib Akses RootTidak
Pengembang AplikasiHeyMods.com
download wa plus apk versi heymods
download wa plus apk versi heymods

Cara Install WA Plus APK Anti-Banned

  1. Setelah kalian download file diatas, buka file yang telah diunduh
  2. Hapus aplikasi WhatsApp resmi jika sudah ada di ponsel Android kamu, lalu klik 'Install'
  3. Kemudian izinkan perangkat menginstall dari sumber tidak dikenal
    Install sumber tidak dikenal di Android
    Install sumber tidak dikenal di Android
  4. Tunggu sampai proses selesai
  5. Login WA menggunakan nomor ponsel kamu
  6. Masukkan kode verifikasi yang dikirim lewat sms  dan aplikasi WA Plus sudah dapat digunakan

Panduan Jika Terjadi Masalah Ban Akun WA Plus

Walau jarang terjadi, namun bisa saja sebagai pengguna aplikasi WA Mod kamu mendapatkan warning ataupun pemblokiran akun WhatsApp Plus. Untuk mengatasinya, silakan lakukan langkah-langkah berikut ini:


  1. Hapus semua versi aplikasi WhatsApp di ponsel Android kamu
  2. Hapus WhatsApp folder dan yang berkaitan dengan file dari aplikasi WA
  3. Install WhatsApp Plus APK terbaru versi unclone (original package name)
  4. Verifikasi nomor ponsel kamu, ingat, jangan pernah restore pesan data dari WA Plus APK versi lama ke bawah. Menggunakan fitur restore chat sangat beresiko.
  5. Jika muncul peringatan di aplikasi WA Plus, tekan tombol kembali untuk menghilangkan notif tersebut

Kumpulan Tanya Jawab Soal Aplikasi WhatsApp Plus

Supaya kalian lebih memahami soal WhatsApp Plus, simak beberapa tanya-jawab berikut:


Apakah WhatsApp Plus Berbahaya?

Walaupun disebut bahaya, tapi  nyatanya banyak orang tetap memakainya. Resiko terbesar dari menggunakan aplikasi ini hanyalah kehilangan akun. Selebihnya baik-baik saja. Jadi bisa dikatakan bahaya, bisa juga tidak. Semuanya kembali tentang bagaimana Anda menjaga akun agar tidak diblokir WhatsApp original.


Bagaimana Cara Mengupdate Aplikasi WhatsApp Plus?

Ada sebuah fitur dimana kita bisa mengecek status pembaruan WhatsApp Plus langsung dari aplikasinya. 


Caranya dengan buka menu di pada pojok kanan atas > pilih 'Pengaturan Plus' > kemudian pilih 'Pembaruan' > nantinya akan muncul 3 pilihan, ada Periksa Pembaruan, WhatsApp Daftar Perubahan, dan Perbarui dari Web > kita cek dahulu dengan klik periksa pembaruan, jika sudah ada aplikasi terbaru, maka klik 'Perbarui dari Web'.


Apa Fungsi WhatsApp Plus?

Meskipun WhatsApp Plus memiliki banyak fitur tambahan, akan tetapi fungsinya tetap sama dengan WhatsApp original. Yaitu sebagai media chattingan bertukar sapa dengan pengguna lain yang jaraknya jauh. Fitur-fitur menarik WhatsApp Plus, tidak mempengaruhi fungsi utamanya.


Bagaimana Cara Mengatasi Install WhatsApp Plus Gagal Terus?

Ada sebuah syarat yang harus Anda penuhi agar WhatsApp Plus bisa terinstall di HP kita. Yaitu dengan menghapus WhatsApp yang lama, atau WhatsApp original. Sudah Anda hapus kan?


Kenapa WhatsApp Plus Kadaluarsa?

Ini dikarenakan tanggal yang ada di pengaturan HP Anda, berbeda dengan yang seharusnya. Masuklah ke menu pengaturan HP, lalu atur tanggal dengan benar. Setelah itu buka aplikasi WhatsApp, maka ia tak akan kadaluarsa lagi.


Apakah WhatsApp Plus Bisa Melihat Status yang diprivasi?

Tampaknya pada pembaruan 2021 ini, kita tidak bisa merasakan fitur ini. Jadi jawabannya, mungkin tidak bisa. Lebih jelasnya, Anda bisa mengeceknya sendiri.


Itulah beberapa pertanyaan dan jawaban yang paling banyak ditanyakan soal WhatsApp Plus. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post