Friday, June 25, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]
WhatsApp sebagai aplikasi sejuta umat di Indonesia tentu menyediakan banyak ruang bagi penggunanya untuk berkreasi. Diantara yang bisa kamu ubah dan membuatnya sendiri adalah nada dering notifikasi WA. Seiring dengan berkembangnya teknologi sound of text yang dapat mengubah teks menjadi suara robot, tidak sedikit orang yang memanfaatkan file MP3 hasil konversi ini sebagai nada dering.
ada pesan masuk jadi notif wa
ada pesan masuk jadi notif wa
Karena alasan tersebut, banyak pengguna yang ingin membuat nada dering sendiri "ada pesan masuk" dengan suara robot. Berikut beberapa variasi suara Google ada pesan masuk dalam format MP3 yang bisa jadi notif WA lucu untuk dipasang di ponsel kamu:

Ada Pesan Masuk bahasa Indonesia

Berikut file audio suara Google dengan kalimat "ada pesan masuk" dalam bahasa Indonesia. Suara natural buatan ini dibuat menggunakan engine Botika text to speech dan Voicemaker yang mendukung suara wanita dan pria dengan kualitas terbaik.  

Ada pesan masuk Indonesia
Ada pesan masuk Pria

Ada Pesan Masuk bahasa Korea

Jika kamu salah satu pecinta drama Korea, tidak ada salahnya menggunakan nada dering ponsel dengan kalimat "ada pesan masuk" dalam bahasa Korea. File audio ini dibuat menggunakan tools text to speech gratis yang disediakan oleh Voiceoftext.com.   

Ada pesan masuk Korea

Ada Pesan Masuk bahasa Jawa

Mau punya nada dering unik yang lebih Indonesia? Suara "ada pesan masuk" dalam bahasa Jawa ini bisa jadi alternatif jika kamu berasal dan bergaul di lingkungan yang kental dengan budaya Jawa. Selain lebih unik, mungkin notif wa lucu ini jadi nada dering robot pertama yanng dibuat menggunakan bahasa lokal.

Ada pesan masuk Jawa

Cara Pasang "Ada Pesan Masuk" Jadi Notif WA

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengganti nada dering default bawaan aplikasi WhatsApp dengan suara Google yang sudah kamu siapkan pada tahap awal diatas tadi. Berikut panduan singkat menambahkan nada dering "ada pesan masuk" jadi ringtone notifikasi whatsapp:

  1. Buka folder di Android kamu menggunakan aplikasi File Manager, My FIles, atau File Explorer 
  2. Pilih Internal Storage atau apapun nama yang menunjukkan penyimpanan internal ponsel kamu.
  3. Selanjutnya, cari folder Notifications dan simpan atau pindahkan file MP3 suara Google "ada pesan masuk" ke dalam folder tersebut
    cara buat nada dering di android
    cara buat nada dering di android
  4. Jika suara Google tadi sudah berhasil ditambahkan menjadi nada dering di Android kamu, selanjutnya tinggal mengubah nada dering notifikasi di aplikasi WhatsApp. Caranya buka aplikasi WA, klik icon titik tiga di kanan atas aplikasi, ketuk menu Settings, pilih Notification, ketuk Notification tone, lalu pilih file MP3 yang sudah kamu simpan ke dalam folder Notifications tadi. 
    ganti nada dering notifikasi wa
    ganti nada dering notifikasi wa
  5. Selesai, dengan mengikuti langkah-langkah diatas, kamu sudah berhasil mengganti nada dering WA dengan suara Google tanpa aplikasi.

Nah itulah tadi panduan lengkap cara mengubah nada dering WhatsApp menggunakan suara "ada pesan masuk" dalam berbagai bahasa. Membuat ringtone sendiri seperti ini tentu dapat membuat ponsel kamu memiliki notif WA lucu yang sangat khas dan bisa menarik perhatian orang-orang disekitarmu. Selamat mencoba sobat Autobild!

Next article Next Post
Previous article Previous Post